Mulai Januari, Semua Truk Mitsubishi Fuso Dipasangi GPS - Kompas.com

Mulai Januari, Semua Truk Mitsubishi Fuso Dipasangi GPS

Kompas.com - 04/03/2018, 12:35 WIB
Jajaran truk New Fuso yang sukses pada 2015.KTB Jajaran truk New Fuso yang sukses pada 2015.

Jakarta, KOMPAS.com – Semua kendaraan niaga Fuso yang diproduksi lokal mulai Januari 2018 dilengkapi Runner Telematics. Distributor Fuso, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menjelaskan, perangkat tambahan berbasis GPS (Global Positioning System) itu punya banyak fungsi yang mendukung konsumen bekerja semakin profesional.

Runner Telematics merupakan produk hasil kerja sama KTB dengan penyedia GPS Tracking, Enerren. Walau sudah pasti tersedia di setiap kendaraan niaga Fuso, konsumen punya pilihan untuk menggunakannya atau tidak.

“Runner ini kami sediakan sebagai fasilitas yang sudah built in di produk kami mulai Januari. Semua line up kita, bukan hanya Fuso, tapi Colt Diesel juga, sudah dilengkapi dengan Runner. Jadi konsumen punya pilihan menggunakan itu dan kami merekomendasikan karena memberikan keuntungan buat bisnis,” kata Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB Duljatmono di Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Baca: Mitsubishi Lahirkan Fighter, Petarung Kelas Truk Medium

Penjelasan fungsi Runner Telemactis, fitur baru yang tersedia di seluruh truk Mitsubishi Fuso mulai Januari 2018.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Penjelasan fungsi Runner Telemactis, fitur baru yang tersedia di seluruh truk Mitsubishi Fuso mulai Januari 2018.

Bila konsumen setuju, maka bakal mendapat keuntungan seperti bisa mengetahui langsung posisi truk, mengatur operasional, mengevaluasi kebiasaan sopir, sampai memantau lewat aplikasi ponsel.

Budiman Sayuti, Deputy Group Head Dealer Support Group Sales & Marketing Division KTB, menjelaskan dari hasil survei yang sudah dilakukan, ada konsumen yang ingin Runner dipasangkan pada truk di luar produksi Januari. Mengakomodasi hal itu, Budiman mengatakan Runner tersedia sebagai produk suku cadang resmi.

“Jadi konsumen jika ingin memanfaatkannya untuk kendaraan di luar produksi Januari, sudah bisa dipesan di diler kami, dan itu produknya sama. Harga Runner sekitar Rp 1,5 juta,” ucap Budiman.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X