Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mau Kuasai Separuh Penjualan Kendaraan Niaga

Kompas.com - 03/03/2018, 15:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – PTKrama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menargetkan setengah (50 persen) dari total pasar kendaraan niaga di Indonesia 2020, dikuasai Mitsubishi Fuso. Strategi penguasaan pasar ini dilakukan perlahan dari tahun ini.

Setelah menguasai pasar sebesar 45 persen (42.319 unit) dari volume kendaraan niaga sebesar 95.545 unit pada 2017, Deputy Group Head Field Group Sales & Marketing Division KTB Doni Maksudi mengatakan perusahaan menargetkan mendapatkan pangsa pasar 46 persen pada tahun ini.

Target 2018 didasari prediksi penjualan kendaraan niaga akan tumbuh sebesar 20 persen. Bersama penguasaan pasar 46 persen dikatakan jumlah penjualan Mitsubishi Fuso akan berkisar 53.000 unit.

Baca: Mesin Diesel ?Euro 4? Fuso, Bakal Dirakit Lokal

Fuso memperkuat pasar dan layanan konsumen di Deli Serdang, Sumatera Utara.Febri A/KompasOtomotif Fuso memperkuat pasar dan layanan konsumen di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Pada 2018 ini kami akan meningkatkan pangsa pasar menjadi 46 persen. Ini suatu langkah yang akan kami lakukan untuk bisa memperkuat posisi kami di pasar Indonesia. Tentunya kami juga punya target panjang, yaitu menjadikan Mitsubishi Fuso mendapatkan angka pangsa pasar di 50 persen,” ucap Doni, di Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Menuju penguasaan separuh pasar pada 2020, Doni mengatakan KTB akan memperkuat dua segmen, yaitu kelas truk ringan dan medium. Colt Diesel yang sudah menguasai truk ringan sebesar 58 persen pada tahun lalu akan ditingkatkan sampai lebih dari 60 persen pada 2020. Sedangkan truk medium meningkat menjadi 25 persen pada 2020 setelah tahun ini menyentuh 23 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com