Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Bakal Kejar Pencapaian 2 Juta Unit LCV

Kompas.com - 03/03/2018, 13:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

Jakarta, KOMPAS.com -  Punya nama kuat di segemen komersial, khususnya kelas ringan atau light commercial vehicle (LCV), Mitsubishi saat ini sudah mencapai milestone di angka 1,3 juta unit. Kiprahnya di bisnis dalam negeri sudah sejak 1971 atau berusia 47 tahun, pada 2018.

Model L300 tetap menjadi penyumbang terbesar di mana sudah mencapai lebih dari 600.000 unit, dan meraih lebih dari 80 persen pada 2017 di segmen Small Pickup 4x2. Begitu di kelas Mini Pickup 4x2, ada T120ss dengan akumulasi penjualan kurang lebih sama, sejak diperkenalkan pertama kali pada 1971.

Terus perluas pasar, Mitsubishi kemudian hadirkan LCV berpenggerak 4 roda lewat Triton 4x4 yang menjadi pemimpin pasar di kelas Small Pickup 4x4 dengan pangsa pasar 60 persen pada 2017. Pencapaiannya meningkat hampir 20 persen dibandingkan dengan 2016.

Osamu Iwaba, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) mengatakan, kalau pihaknya saat ini berupaya untuk  bisa mencapai 2 juta unit. Namun, dirinya masih berpatokan pada kondisi pasar yang ada di Indonesia.

Baca juga : Pabrik Mitsubishi Bekasi Produksi L-300 Tahun Depan

MMKSI ikut mejeng di GIICOMVEC 2018 perkenalkan jajaran model LCV.ISTIMEWA MMKSI ikut mejeng di GIICOMVEC 2018 perkenalkan jajaran model LCV.

 

“Ini juga tergantung dari seberapa cepat dari total permintaaan masyarakat Indonesia, apakah berkembang. Sekarang itu sekitar 1 jutaan untuk Mitsubishi LCV, dan kami akan sepertnya untuk bisa mencapai angka 2 juta unit,” ujar Iwaba, Kamis (1/3/2018).

Iwaba menambahkan kalau saat ini industri otomotif dalam negeri pertumbuhannya lebih lambat dari yang diharapkan. Namun, masih ada secercah harapan dari segem LCV dan komersial di mana pasarnya sedikit menguat.

“Truk kami dan segmen Triton segmen berkembang sangat kuat, dan secepatnya small LCV, baik itu L300 atau Colt T segmen, akan juga membaik dibanding tahun lalu pada 2018 ini,” kata Iwaba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com