Odyssey Disegarkan, Kadar "Minor Change"

Kompas.com - 01/03/2018, 14:17 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – MPV paling bongsor dan mewah Honda di Indonesia, Odyssey, mengalami perubahan desain kadar ringan. Peluncuran model baru dengan ubahan di bagian eksterior dan interior itu dilakukan di Jakarta, Kamis (3/1/2018).

Ubahan paling kentara yaitu di bagian bemper depan yang mempengaruhi penampilan wajahnya jadi elegan modern. Makin kekinian sebab lampu kabut berganti jadi LED buat menemani lampu depan yang sudah pakai LED sejak sebelumnya.

Nuansa mewah di MPV 7-seater ini terangkat dari desain baru pemanis di sekeliling bodi. Garnish dengan aksen mengilap ada di bagian bodi samping bawah pintu, di antara lampu belakang, dan dekat reflektor di lampu belakang. Sebagai penutup, Odyssey kini pakai pelek 17 inci dengan desain jari-jari lebih rapat.

Di kabin, salah satu perubahan ditujukan buat kenyamanan sopir, yaitu sandaran tangan diperbesar. Selain itu sandaran kepala di jok baris kedua juga diperlebar untuk kenyamanan penumpang.

Honda New Odyssey meluncur di Jakarta, Kamis (1/3/2018).KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Honda New Odyssey meluncur di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Baca: Honda "Recall" Lagi, Kali ini Odyssey dan Accord

Salah satu keunggulan Oddysey yaitu punya jok baris kedua yang bisa diubah untuk tiduran. Kenikmatan lama-lama di jok itu makin tinggi sebab sekarang sudah ditambah kompartemen botol minuman dan boks konsol di antara jok sopir dan penumpang depan.

Bagian mesin di model pintu geser ini tidak berubah dari sebelumnya, yaitu 4-silinder i-VTEC DOHC 2.356cc bertenaga 175 PS dan torsi 225 Nm. Penyaluran tenaga dan torsi ke roda dilakukan lewat CVT.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor mengatakan harga Odyssey terbaru naik Rp 3 juta dari model sebelumnya. Oddyssey tetap dijual hanya satu varian dengan harga Rp 720 juta.

Ada warna baru, yaitu Premium Spice Purple Pearl yang jadi ikon pada perubahan desain kali ini dan Platinum White Pearl. Selain itu ada pilihan Crystal Black Pearl dan Super Premium Metallic. Khusus Super Platinum Metallic harganya lebih mahal Rp 3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.