Kompas.com - 01/02/2018, 15:10 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, Kompas.com – Setelah menetapkan status recall buat Mobilio, Jazz, HR-V, Brio, dan BR-V, pada pekan lalu, Honda Prospect Motor (HPM) sekarang melakukan hal serupa untuk model lainnya, yakni MPV Odyssey dan sedan Accord. Dalam keterangan resmi, Rabu (1/2/2018), HPM menyatakan ada 4.711 unit Odyssey dan Accord produksi 2013 – 2017 milik konsumen di Indonesia yang harus diperbaiki.

Baca: Lima Model Honda Indonesia ?Recall? Terkait Komponen Pengereman

Odyssey dan Accord yang terlibat butuh perbaikan pada bagian komponen switch door mirror. Kampanye perbaikan ini merupakan bagian aktivitas global Honda Motor Co., Ltd.

Bila tidak diperbaiki, spion unit yang bermasalah dapat menutup sendiri saat berkendara atau parkir. Hal itu dianggap bisa membahayakan pengemudi atau penumpang.

Kampanye penggantian komponen switch door mirror dimulai selama enam bulan, mulai 1 Februari hingga 1 Agustus di seluruh diler resmi Honda di Indonesia. Sementara itu proses penggantian terus dilakukan walau kampanye telah berakhir.

Baca: Honda Tak Malu-malu Soal "Recall" Mobil

HPM mengatakan akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada para pemilik mobil. Informasi terkait recall ini bisa didapat lewat situs resmi honda-indonesia.com, mendatangi langsung diler Honda terdekat, atau menghubungi Honda Customer Care di nomor telepon gratis 0-800-11-22-789.

Model yang terlibat recall:
Accord produksi 2013 – 2017 sebanyak 3.213 unit
Odyssey produksi 2013 – 2017 sebanyak 1.498 unit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.