Kompas.com - 21/02/2018, 10:22 WIB
|

Jakarta, KOMPAS.com - Honda Verza 150 generasi kedua kini punya nama tampahan, yaitu CB (CB150 Verza). Identitas itu disematkan karena merek PT Astra Honda Motor (AHM) ingin menyeragamkan sepeda motor untuk model naked bike.

Pasar di Indonesia sendiri, AHM punya motor sport telanjang (naked) berkubikasi mesin 150 cc, atau versi telanjang dari Honda CBR150R, yakni CB150R.

Meskipun sama menggunakan identitas CB dan punya kapasitas mesin 150 cc, namun secara konsep dikatakan Large Project Leader All New Honda CB150 Verza & Honda R&D Southeast Asia Masaru Kimura, berbeda jauh, bahkan target konsumennya pun tidak sama.

"Oleh sebab itu kami tetap menghadirkan dua shock, tidak seperti CB150R," ucap Kimura di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Baca juga: Berikut Data Teknis Honda CB150 Verza

Secara target pasar, lanjut Kimura CB150 Verza ini untuk konsumen pemula atau peralihan dari motor bebek dan skutik ingin punya motor sport.

Honda CB150R SE standar dengan stipe baru.AHM Honda CB150R SE standar dengan stipe baru.

"Kami sudah mempelajari keinginan dari konsumen, sehingga untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, maka kami harus menciptakan konsep seperti ini," ujar pria asal Jepang itu.

Bukan hanya itu, penggunaan sistem suspensi ganda kuat juga diklaim menjadikan motor sport ini tangguh dan dapat disesuaikan dengan keinginan pengendara. Bahkan, dipercaya bisa memberikan kenyamanan berkendara untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.