Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggulnya CB150R Streetfire ketimbang Versi Thailand

Kompas.com - 11/12/2017, 13:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Konsep desain yang ditawarkan CB150R ExMotion dianggap belum cocok buat kebutuhan masyarakat Indonesia. Begitulah penjelasan Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma menjawab kemungkinan apakah model bergaya moge itu dijual di dalam negeri.

Inuma menjelaskan model kelas sport naked 150cc yang dirancang buat untuk Indonesia adalah CB150R Streetfire. Jika dibandingkan ExMotion, Streetfire memiliki keunggulan fungsionalitas.

“Konsepnya berbeda, ExMotion tidak bisa tandem, hanya satu orang. Streetfire bisa boncengan dan juga posisi riding lebih nyaman,” kata Inuma.

Baca juga : Bedah Spesifikasi Honda CB150R ExMotion

Honda CB150RRoderick Honda CB150R

Inuma mengatakan ExMotion dan Streetfire memakai mesin berbasis sama, namun platformnya berbeda. ExMotion dirancang untuk perjalanan dalam kota sedangkan Streetfire bisa buat touring.

Posisi berkendara ExMotion lebih tegak ketimbang Streetfire. ExMotion dirancang untuk manuver gerak cepat, bahkan memungkinkan sampai ke berkendara freestyle.

ExMotion sudah meluncur di Thailand pada September lalu. Inuma mengatakan ingin memantau pasarnya dulu sebelum punya pemikiran baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com