Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2018, 10:35 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Generasi kedua dari sepeda motor sport naked (telanjang) Honda di Indonesia, CB150 Verza resmi meluncur. Model terbaru ini punya harga mulai Rp 19.300.000 dan Rp 19.950.000, on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Selain punya tampilan baru, motor ini juga telah dilengkapi fitur modern seperti panelmeter baru full digital yang informatif, tutup tangki bensin baru yang lebih aman dan tangguh, serta secure key shutter.

Sektor jantung pacu tetap dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI yang sudah diimprovisasi. Tetapi masih menggunakan sistem pendingin udara.

Mesin itu diklaim bertenaga, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya, yaitu 46.3 km/liter (EURO 2) dan 43.5 km/liter (EURO 3) berdasarkan hasil metode ECE R40.

Baca juga: Verza 150 Masih Bisa Jadi Andalan Honda

Model ini berdasarkan data di atas kertas memiliki akselerasi 0-200 m dengan waktu 11.41 detik berdasarkan hasil tes internal AHM.

“Putaran bawah dan akselerasi menjadikan lebih baik dari sebelumnya,” kata Masaru Miyasitha, Large Project Leader All New Honda CB150 Verza & Honda R&D Southeast Asia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Honda CB150 VerzaAditya Maulana - KompasOtomotif Honda CB150 Verza

Sementara itu, posisi berkendara dibuat sedikit tegak dan ergonomis, serta didukung sistem suspensi ganda kuat dan tangguh yang dapat disesuaikan keinginan pengendara.

CB150 Verza tersedia dengan dua tipe, yakni Cast Wheel dan Spoke Wheel. Varian Cast Wheel hadir dengan pilihan warna Masculine Black, Bold Red, dan Macho Silver.

Sementara tipe Spoke Wheel hadir dengan warna Masculine Black. Guna melengkapi tampilan yang sporty, AHM telah menyiapkan empat item Honda Genuine Accesories (HGA) seperti Wheel List Sticker, Tank Pad, Visor, dan Crank Case Cover dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 56.000 hingga Rp 150.000.

Tersedia juga apparel Jaket untuk melengkapi gaya berkendara yang aman dan stylish dengan harga Rp 330.000.

Baca Juga: Generasi Terbaru Verza, Motor Sport Termurah Honda

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com