Honda India Luncurkan X-Blade, Jadi Ingat MegaPro

Kompas.com - 12/02/2018, 07:42 WIB
Honda X-Blade dengan mesin 160cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018). Febri Ardani/KompasOtomotifHonda X-Blade dengan mesin 160cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

New Delhi, Kompas.com – Honda di India menambah model baru bermesin 160cc, X-Blade, yang diluncurkan di pembukaan Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018). Beda dari CB Hornet 160R dan CB Unicorn 160 yang sudah hadir duluan, X-Blade mengusung desain yang mengingatkan kita pada MegaPro di Indonesia.

X-Blade menggunakan sasis dan mesin yang sama seperti kedua saudaranya, yaitu 1-siinder 162.71cc bertenaga 14 tk dan torsi 13,9 Nm yang dibantu transmisi manual 5-percepatan. Mesin itu berpendingin udara, mirip MegaPro.

Jenis motor yang digemari di India memangnaked, terbukti dari populasinya yang terlihat sangat banyak di jalan-jalan Ibu Kota, New Delhi. Seperti diterangkan di keterangan resmi Honda, menambah model naked jadi usaha mengincar konsumen lebih muda.

Honda X-Blade dengan mesin 160cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).Honda India Honda X-Blade dengan mesin 160cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

X-Blade punya penampilan lebih modern dengan berbagai elemen yang terlihat runcing. Di bagian depan terdapat tameng angin, ban belakang lebih lebar ketimbang depan, dan punya instrument cluster warna negatif dengan fitur pengingat servis dan posisi gigi.

Buat menaklukan jalanan berlubang di Ibu Kota, X-Blade dibekali suspensi telescopic di depan dan monoshock di belakang. 

Baca: Suzuki Kenalkan Calon SUV Seukuran Ignis

Rasanya spesifikasi X-Blade sulit buat masuk Indonesia. Namun untuk konsumen di India, X-Blade sudah bisa dibeli bulan depan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X