Lima Model Honda Indonesia “Recall” Terkait Komponen Pengereman

Kompas.com - 26/01/2018, 19:12 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KOMPAS.com — PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan recall atau disebutnya kampanye product update (PUD) terkait terkait komponen master cylinder dan master power pada sistem pengereman kendaraan.

Ada lima model dengan jumlah total 463.891 unit di Indonesia yang teridentifikasi dalam program ini, yaitu Honda Mobilio tahun produksi 2014-2017, (2014–2017), Honda Jazz (2014–2017), Honda HR-V (2014–2017), Honda Brio (2014–2017) dan Honda BR-V (2015–2017).

Kampanye ini merupakan langkah pencegahan akan kemungkinan terjadinya kerusakan pada sistem rem demi melindungi pengemudi dan/atau penumpang saat menggunakan kendaraan.

Proses pemeriksaan dan/atau penggantian komponen master cylinder dan master power pada sistem pengereman pada lima model tersebut dilakukan tanpa pengenaan biaya apa pun dan dilakukan kurang lebih 1-2 jam. Masa kampanye PUD ini akan berjalan selama 6 bulan, mulai tanggal 26 Januari 2018 hingga 26 Juli 2018.

Baca juga: Ada Pengecekan Master Rem pada Mobilio, Brio, BR-V, dan HR-V

Sementara masa perbaikan akan terus berjalan walaupun masa kampanye telah selesai. Surat pemberitahuan akan dikirim langsung kepada para pemilik mobil. Lengkapnya bisa hubungi diler resmi atau Honda Customer Care di 0-800-11-22-789 untuk membuat perjanjian (booking) pemeriksaan dan/atau penggantian komponen di mobilnya, dan bisa juga informasinya diakses melalui website www.honda-indonesia.com.

“Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan seluruh produk berada dalam standar tertingginya, dalam hal keamanan dan kualitas. Karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi berkesinambungan terhadap seluruh produk demi mencapai kepuasan pelanggan,” ujar Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy dalam siaran resminya, Jumat (26/1/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.