Ada Pengecekan Master Rem pada Mobilio, Brio, BR-V, dan HR-V - Kompas.com

Ada Pengecekan Master Rem pada Mobilio, Brio, BR-V, dan HR-V

Kompas.com - 24/01/2018, 07:22 WIB
Layanan bengkel Honda.Donny Apriliananda Layanan bengkel Honda.

Jakarta, KOMPAS.com - Informasi yang tengah viral di media sosial, yaitu ada pergantian master rem pada Honda Mobilio, Brio, BR-V, dan HR-V, produksi 2015-2017. Namun, belum diumumkan secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia.

Suku cadang itu akan diganti apabila konsumen datang ke bengkel resmi untuk melakukan pengecekan dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Lantas, apakah informasi itu benar atau hoax? Ketika dikonfirmasi Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy membenarkan. Menurut dia memang ada kegiatan tersebut di diler atau bengkel resmi Honda.

Baca juga: Honda ?Recall? Hampir 1 Juta Odyssey, Indonesia Aman

“Hanya melalui pengumpulan sample dan data. Hasilnya biasanya nanti,” ujar Jonfis kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Selasa (23/1/2018).

Meski begitu, Jonfis tetap memperbolehkan konsumen untuk datang ke diler buat melakukan pengecekan. Namun, apabila masih ragu, bisa menunggu pengumuman resmi dari HPM.

“Jika ada waktu mau datang boleh saja, semuanya dilakukan gratis. Jika ada recall  atau penarikan kembali untuk diperbaiki akan diumumkan secara resmi,” ucap Jonfis.

EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X