Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Ketua DPR Bambang Soesatyo di Mata Penjual Mobil Mewah

Kompas.com - 19/01/2018, 10:45 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Hobi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo, yaitu mengkoleksi mobil mewah dan mobil super (supercar) dari berbagai merek. Paling terbaru, dia membeli mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), yaitu Tesla Model X.

Kegemarannya terhadap dunia otomotif, bukan hanya sebatas itu. Politisi Golkar tersebut juga cukup aktif bergaul dengan beberapa komunitas supercar di Jakarta, hingga komunitas motor besar alias moge Harley-Davidson.

Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, salah satu (importir umum/IU) mobil mewah dan super di Tanah Air, mengaku kenal dekat dengan Ketua DPR itu. Sebab, Bambang sering membeli mobil di dilernya.

"Jauh sebelum Prestige buka, dia sudah hobi otomotif," ucap Rudy kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Kamis (18/1/2018) malam.

Baca juga: Pajak Tinggi, Jualan Mobil Mewah Makin Susah

Rudy menjelaskan, Bambang sudah beberapa kali membeli mobil di showroom Prestige. Salah satunya mobil listrik Tesla Model X yang dibeli pada tahun lalu.

Tesla Model X yang dijual Rp 2,65 Miliar di IndonesiaAditya Maulana - Otomania Tesla Model X yang dijual Rp 2,65 Miliar di Indonesia

"Jadi pernah ada transaksi pembelian tukar tambah mobil dengan beliau. Contoh, Vellfire ditukar dengan Tesla Model X 75 D," kata Rudy.

Bukan hanya itu, Bambang juga cukup aktif di dunia komunitas mobil sejak dulu. "Orangnya juga ramah dan memang pekerja keras sejak dulu," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com