Sosok Ketua DPR Bambang Soesatyo di Mata Penjual Mobil Mewah

Kompas.com - 19/01/2018, 10:45 WIB
Calon Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo memberikan keterangan kepada wartawan terkait pengumuman calon ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/1). Airlangga Hartarto mengumumkan penunjukan Bambang Soesatyo menjadi Ketua DPR hingga 2019 menggantikan Setya Novanto yang menjadi terdakwa dalam kasus dugaan korupsi KTP elektronik. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww/18 WAHYU PUTRO ACalon Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo memberikan keterangan kepada wartawan terkait pengumuman calon ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/1). Airlangga Hartarto mengumumkan penunjukan Bambang Soesatyo menjadi Ketua DPR hingga 2019 menggantikan Setya Novanto yang menjadi terdakwa dalam kasus dugaan korupsi KTP elektronik. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww/18
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KOMPAS.com - Hobi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo, yaitu mengkoleksi mobil mewah dan mobil super ( supercar) dari berbagai merek. Paling terbaru, dia membeli mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), yaitu Tesla Model X.

Kegemarannya terhadap dunia otomotif, bukan hanya sebatas itu. Politisi Golkar tersebut juga cukup aktif bergaul dengan beberapa komunitas supercar di Jakarta, hingga komunitas motor besar alias moge Harley-Davidson.

Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, salah satu (importir umum/IU) mobil mewah dan super di Tanah Air, mengaku kenal dekat dengan Ketua DPR itu. Sebab, Bambang sering membeli mobil di dilernya.

"Jauh sebelum Prestige buka, dia sudah hobi otomotif," ucap Rudy kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Kamis (18/1/2018) malam.

Baca juga: Pajak Tinggi, Jualan Mobil Mewah Makin Susah

Rudy menjelaskan, Bambang sudah beberapa kali membeli mobil di showroom Prestige. Salah satunya mobil listrik Tesla Model X yang dibeli pada tahun lalu.

Tesla Model X yang dijual Rp 2,65 Miliar di IndonesiaAditya Maulana - Otomania Tesla Model X yang dijual Rp 2,65 Miliar di Indonesia

"Jadi pernah ada transaksi pembelian tukar tambah mobil dengan beliau. Contoh, Vellfire ditukar dengan Tesla Model X 75 D," kata Rudy.

Bukan hanya itu, Bambang juga cukup aktif di dunia komunitas mobil sejak dulu. "Orangnya juga ramah dan memang pekerja keras sejak dulu," kata dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X