Ekstrem, BMW Isi Bensin M5 Sambil “Nge-drift” (Video)

Kompas.com - 09/01/2018, 18:42 WIB
Aksi nekat tim BMW pecahkan rekor dunia. CarscoopsAksi nekat tim BMW pecahkan rekor dunia.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Merek asal Jerman BMW mencoba memecahkan rekor drift terlama menggunakan model All-New BMW M5. Ternyata, justru bukan di situ sisi menariknya, tapi bagaimana tim mengisi bahan bakal untuk M5 yang sedang melakukan drift.

Perlu diketahui, kalau sebelumnya rekor drift terlama dipegang Jesse Adams menggunakan Toyota GT86 hampir dilakukan selama 6 jam dan 1.000 putaran. Pada saat itu, mereka memiliki tangki mobil yang besar untuk memenuhi waktu tersebut.

Kali ini, tim BMW berjanji memberikan tontonan menarik dan tidak membosankan, dengan mencoba untuk bisa mengisi bensin di tengah aksi yang dilakukan. Padahal sebenanya, pihak Guinness World Record sudah mengeluarkan aturan baru, kalau mobil boleh berhenti untuk mengisi bahan bakar, tapi opsi tersebut tak dipilih.

Baca juga : Lebih Bertenaga, BMW M2 ?Competition? Mengaspal Tahun Ini

Para engineers BMW mencoba mengambil contoh dari peswat jet milik angkatan udara,yag kerap melakukan pengisian bahan bakar selagi terbang. Pengemudi BMW M5 untuk rekor ini adalah Johan Schwartz, kemudian Refuel Driver Matt Mullins, sementara orang yang akan bertugas melakukan pengisian atau Refueler adalah Matt Butts.

Seperti ditunjukkan pada video kedua di bawah, para insinyur melepas jok belakang dan memasang tanki khusus di area bagasi, dan meminjam komponen dari industri penerbangan dan meng-custom beberapa komponen.

Proses akan dilakukan oleh mobil yang menjadi pengisi, dengan mengikuti pergerakan kendaraan lainnya yang akan diisi, di mana ada satu petugas bakal keluar dari jendela mobil dan memegang selang untuk transfer bahan bakar. Dalam waktu 50 detik, 15 sampai 18 galon bahan bakar bisa dialirkan, mengutip Autoblog dan Carscoops, Selasa (9/1/2017).

Menarik untuk disaksikan.


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X