All-New PCX 150 Pakai Mesin Vario 150

Kompas.com - 14/12/2017, 07:02 WIB
All-New Honda PCX 150 Febri Ardani/KompasOtomotifAll-New Honda PCX 150
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif — Salah satu perubahan pada generasi baru Honda PCX 150 ada di sektor mesin yang kini kapasitasnya mengecil. Pada model sebelumnya, PCX 150 memakai mesin 153cc, sedangkan All-New PCX 150 kapasitasnya mesinnya 149,3cc persis seperti Vario 150.

Sarwono Edi dari Technical Service Division AHM menjelaskan, mesin baru All-New PCX 150 memang menggunakan basis mesin Vario 150. Meski begitu, ada berbagai komponen internal yang berbeda.

“Tapi, performa relatif sama, hasil tes belum keluar sekarang, jadi belum bisa saya jelaskan,” kata Sarwono saat peluncuran All-New PCX 150 di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Baca: 6 Modal All-New PCX 150 buat Lawan NMAX

Honda All-New Vario 150 eSP, mengusung desain yang lebih berkarakter.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda All-New Vario 150 eSP, mengusung desain yang lebih berkarakter.

Dari data resmi yang diberikan AHM saat peluncuran, tidak dijabarkan berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin baru 149,3cc itu. Penjelasannya hanya mesin itu SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP (Enhanced Smart Power), dan memiliki rasio berkompresi 10,6:1.

Mesin cuma salah satu perubahan yang dialami generasi ketiga PCX 150. Selain itu, ada banyak fitur tambahan dibanding sebelumnya, seperti ABS (Anti-lock Braking System), ban lebar, semua lampu LED, Smart Key System, dan rem cakram belakang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X