Viral, SUV Jalan Terus Menerobos Banjir

Kompas.com - 28/11/2017, 14:42 WIB
Potongan video yang memperlihatkan sebuah mobil jenis SUV yang tetap jalan meski di tengah banjir. Video di FacebookPotongan video yang memperlihatkan sebuah mobil jenis SUV yang tetap jalan meski di tengah banjir.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAgung Kurniawan

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain

Jakarta, KompasOtomotif - Sebuah video yang memperlihatkan kemampuan sebuah mobil jenis sport utility vehicle ( SUV) melewati banjir tengah viral di jagad dunia maya. Dalam video berdurasi sekitar 46 detik itu, terlihat SUV berwarna putih itu tetap jalan meski melewati banjir yang ketinggiannya mencapai lantai mobil.

KompasOtomotif masih berupaya mencari tahu secara pasti kapan dan di mana lokasi peristiwa tersebut. Dari tampilan, model SUV yang tampak dalam video seperti Toyota Fortuner.

Baca juga : Mulai Sering Hujan, Jangan Nekat Terobos Banjir

Potongan video yang memperlihatkan sebuah mobil jenis SUV yang tetap jalan meski di tengah banjir.Video di Facebook Potongan video yang memperlihatkan sebuah mobil jenis SUV yang tetap jalan meski di tengah banjir.

Saat dimintai pendapat, General Repair Service Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Iwan Abdurahman menilai tetap jalannya mobil disebabkan karena kecepatannya cenderung stabil dan tanpa pengereman. Selama mobil jalan terus, maka potensi air masuk ke mesin sangat kecil. Karena kanlpot akan terus menekan dan mencegah air masuk.

"Tapi kalau sampai mobil sempat berhenti, sangat berpotensi air masuk dari mesin dan knalpot," kata Iwan kepada KompasOtomotif, Selasa (28/11/2017).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X