Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/11/2017, 07:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Aston Martin resmi meluncurkan New Vantage. Model itu merupakan mobil sport ikonik asal Inggris, sekaligus penerus dari generasi sebelumnya yang juga populer di zamannya.

Vantage generasi terbaru ini memiliki garis desain tegas, atletis, dan berkarakter agresif. Desain bagian depan dan belakangnya terlihat lebih dramatis, sehingga memberikan identitas berbeda, dan mudah dikenal.

Desain diffuser menciptakan tekanan udara yang rendah, dan di waktu yang bersamaan mencegah guncangan yang dihasilkan oleh roda belakang.

Masuk ke dalam, memiliki desain dinamis dan terfokus pada sentuhan mobil sport. Tema interior tinggi dan posisi mengemudi yang lebih rendah menciptakan pengalaman berkendara lebih baik dan memberikan keuntungan signifikan pada ruang penumpang.

Baca juga: Generasi Baru Rush Bisa Gebuk Balik BR-V?

Bukan hanya itu, interiornya juga menawarkan ruang bagasi dan area di belakang kursi yang luas, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang.

"Kami sangat positif dengan apa yang telah kami ciptakan, New Vantage memiliki penampilan yang sangat berbeda, dengan performa yang tidak diragukan lagi dan kehandalan," ujar Andy Palmer, Chief Executive Officer Aston Martin Lagonda dalam keterangan resmi, Sabtu (25/11/2017).

Baca juga: Aston Martin Resmi Nempel pada Red Bull F1

Selanjutnya mengenai jantung pacu, New Vantage ini dibekali mesin 4-liter twin-turbo V8 yang menghasilkan tenaga 503 tk dan torsi 685 Nm. Mesinnya diletakkan lebih rendah dan jauh dibelakang sasis semaksimal mungkin agar tercapai titik gravitasi optimal dan tingkat distribusi berat 50:50 semakin sempurna.

Memiliki berat dasar 1.530 kg membuat power-to-weight ratio dan torque-to-weight ratio dari mobil sport ini mampu memberikan pengalaman luar biasa ketika pedal gas di injak. Lebih sempurna lagi, Aston Martin menghadirkan kualitas tuning sempurna, agar suara mesin yang dihasilkan induksi mesin, suara knalpot dan engine management system seperti layaknya kualitas suara mesin Naturally Aspirated.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.