Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Rush Bisa Gebuk Balik BR-V?

Kompas.com - 24/11/2017, 14:47 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pihak Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan produksi generasi kedua Rush sebanyak 3.000 unit pada Januari 2018. Angka itu juga jadi target penjualannya pada awal-awal peluncuran.

Anton Jimmy, General Manager Eksekutif TAM mengatakan, permintaan pada Rush setelah berganti model baru pasti lebih tinggi. Dia meyakini konsumen loyal dan masyarakat luas sudah banyak yang menanti.

Baca: Generasi Baru Rush Dijual Tahun Depan

“Kalau pengalaman jual Rush lama kan 2.000 unit (per bulan, sebelum ada kompetitor). Kalau melihat model baru ini, di awal-awal bisa 3.000-an. Prediksi kami setidaknya itu di awal,” ucap Anton.

Toyota All-New RushFebri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Rush

Kebiasaan penjualan pada model baru memang langsung melejit usai pelucuran, pasar sebenarnya baru kelihatan setelah beberapa bulan kemudian. Anton tidak bisa meyakini sampai kapan All-New Rush bisa terjual terus di level 3.000 unit.

Rush adalah SUV terlaris di Indonesia. Di segmennya, low SUV, Rush selalu menjadi yang terlaris sampai pada 2016 lalu saat Honda BR-V datang. Anton mengatakan penjualan Rush turun menjadi di bawah sekitar 2.000 unit per bulan setelah ada kompetitor.

“Tapi kami melihatnya begini, pangsa pasar iya (Rush berkurang), tapi pasarnya (low SUV) tumbuh. Yang penting bagi kami, Rush masih bisa jualan 1.700 – 1.800 unit per bulan. Itu kuncinya buat kami,” ucap Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com