Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Mau Jadi yang Pertama di Segmen Retro

Kompas.com - 23/11/2017, 12:02 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Tren modifikasi motor sport retro klasik menjadi salah satu alasan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan produknya sebelum penghujung tahun ini.

Tidak hanya satu, tapi dua produk diperkenalkan pada gelaran Kawasaki Bike Week digelar di Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (18/11/2017) lalu, yakni W175 dan Z900RS. Keduanya menjadi pelengkap pilihan konsumen untuk motor bernuansa retro klasik.

Untuk kelas terendah, ragam W175 bisa menjadi pilihan. Jika merasa belum cukup, bisa melirik kelas di atasnya, yakni Estrella (W250). Masih belum puas dengan opsi tersebut, Kawasaki masih mempunyai stok pilihan, yakni W800 dan Z900RS.

Baca juga : Kawasaki Luncurkan Anggota Keluarga Baru Sport Klasik W175

Kawasaki W175 Special Edition.Fachri Fachrudin Kawasaki W175 Special Edition.
Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi menyampaikan, saat ini modifikasi motor dengan tema retro klasik kembali menjadi tren dunia. Kawasaki, lanjut dia, ingin ikut ambil bagian memperkenalkan motor retro klasik ke masyarakat di Indonesia.

"Secara global, retro ini lagi berkembang. Ini merupakan peluang besar karena saat ini belum ada pesaingnya. Kami ingin jadi yang pertama di segmen retro klasik ini, sebelum pabrikan lain masuk," kata Michael saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (22/11/2017).

Baca juga : Z900RS Juga Hadir di Kawasaki Bike Week 2017

Kawasaki Estrella Edisi Spesial. Harus inden 2 bulan untuk memboyongnya.KMI Kawasaki Estrella Edisi Spesial. Harus inden 2 bulan untuk memboyongnya.
Kawasaki, menurut Michael, meyakini produk yang diluncurkan akan memberikan dampak positif. Tak tanggung-tanggung, untuk W175 saja target penjualannya sebanyak 12.000 unit per tahun.

Baca juga : W175 Melanjutkan Tradisi Kawasaki di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com