Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan CRF150L, Ini Kata Kawasaki

Kompas.com - 19/11/2017, 10:42 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Honda baru saja memperkenalkan CRF150L untuk menantang Kawasaki di segmen trail 150. Seperti diketahui, selama ini Kawasaki cukup nyaman dengan KLX 150, tanpa ada pesaing serius.

Meski mendapatkan persaingan serius dari Honda, "Geng Hijau" masih yakin produknya punya konsumen tersendiri, tanpa takut dimakan CRF150L. Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi menilai, konsumen Kawasaki itu terkenal loyal. 

Baca juga : Harga CRF150 Tempel Ketat KLX 150

KLX250 2018 KLX250 2018

 

"Pada dasarnya kalau untuk Kawasaki konsumennya loyal. Bila sudah senang dengan produk Kawasaki, maka akan terus jadi konsumen," kata Michael di sela acara Kawasaki Bike Week (KBW) 2017 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/11/2017). 

Michael mengatakan, hingga saat ini belum terjadi penurunan penjualan terhadap produk KLX. Kawasaki juga belum menyiapkan strategi khusus guna mengantisipasi terjadinya peralihan konsumen ke Honda. Menurut Michael, produk KLX masih menjadi pilihan masyarakat.

"Tidak ada strategi khusus, kami percaya diri pada produk kami," kata dia.

Baca juga : Meski CRF150L Injeksi, KLX Tetap Setia Pakai Karburator

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com