Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tercepat di Hari Kedua Tes Pramusim di Valencia

Kompas.com - 16/11/2017, 11:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Valencia, KompasOtomotif - Semua pebalap MotoGP mulai menjalani tes pra-musim hari kedua, Rabu (15/11/2017) di Valencia, Spanyol. Marc Marquez menjadi pebalap tercepat, setelah sempat kalah dari Maverick Vinales di hari pertama.

Catatan waktu terbaik yang diraih Marquez di Sirkuit Ricardo Tormo, yaitu 1 menit 30,288 detik. Bahkan, usai istirahat makan siang, pebalap dengan julukan Baby Alien itu masih tercepat.

Bahkan, satu jam terakhir seperti diberitakan laman motorsport.com, Kamis (16/11/2017), pebalap berkebangsaan Spanyol itu mempertajam waktu menjadi 1 menit 303.033 detik atau lebih cepat 0,255 detik dari hari pertama.

Urutan ketiga ada Dani Pedrosa yang memiliki selisih waktu dengan Marquez 0,403 detik. Selanjutnya pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco menduduki urutan ketiga, meski sempat keluar lintasan di tikungan empat di awal sesi.

Baca juga: Penampakan Fairing Baru Yamaha untuk MotoGP 2018

Pebalap Movistar Yamaha, yaitu Vinales yang sempat memimpin hasil tes hari pertama, kini harus puas berada diurutan kelima. Rekan setimnya, Valentino Rossi tercecer di posisi ketujuh.

Kedua pebalap itu sambil menguji coba fairing aerodinamika, dan mesin prototipe untuk MotoGP musim 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com