Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Pebalap Moto2 Naik Kelas ke MotoGP 2018

Kompas.com - 14/11/2017, 18:42 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Dua hari setelah usainya seri pamungkas MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, para pebalap MotoGP langsung menjalani tes pramusim pertama untuk kompetisi 2018 di tempat yang sama, Selasa (14/11/2017).

Mengutip Crash.net, ajang MotoGP 2018 kedatangan empat pebalap debutan asal Moto2. Mereka adalah sang juara 2017 asal Italia, Franco Morbidelli; runner up asal Swiss, Thomas Luthi; pebalap asal Jepang, Takaaki Nakagami; dan satu lagi pebalap asal Belgia, Xavier Simeon.

Morbidelli dan Luthi bergabung di tim Marc VDS, Nakagami di LCR Honda, sedangkan Simeon di Avintia Ducati. Dari keempatnya, hanya Luthi yang absen pada tes pramusim di Valencia karena masih menjalani penyembuhan cedera. Tempatnya diisi sementara oleh pebalap asal Jepang, Takumi Takahashi.

Baca juga: Rossi: Morbidelli Akan Jadi Masalah di MotoGP

Takaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018.Motorsport.com Takaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018.

Selain kedatangan empat pebalap baru, ada pula sedikit pergantian di beberapa tim. Jack Miller pindah dari Marc VDS ke Octo Pramac, Scott Redding pindah dari Octo Pramac ke Aprilia Gresini, dan Tito Rabat pindah dari Marc VDS ke Avintia Ducati.

Sementara itu, ada tiga pebalap yang harus kehilangan tempat dan tidak bisa lagi berlaga di MotoGP 2018. Mereka adalah Loris Baz dan Hector Barbera yang sebelumnya bergabung di Avintia Ducati, dan Sam Lowes yang sebelumnya menjadi pebalap di Aprilia Gresini.

Baca juga : Gagal di Aprilia, Lowes? Pulang Kampung? ke Moto2

MotoGP 2018 akan diikuti 24 pebalap, lebih banyak satu slot dari musim 2017. Ini karena ada penambahan formasi di tim LCR Honda dari hanya satu pebalap menjadi dua pebalap.

Secara keseluruhan, tak banyak terjadi pergantian komposisi pebalap pada musim 2018. Para pebalap papan atas dari tim-tim utama masih bertahan di timnya masing-masing.


Berikut susunan pebalap MotoGP 2018:

Repsol Honda
Marc Marquez
Dani Pedrosa

Ducati
Andrea Dovizioso
Jorge Lorenzo

Movistar Yamaha
Maverick Vinales
Valentino Rossi

Suzuki
Andrea Iannone
Alex Rins

KTM
Bradley Smith
Pol Espargaro

Monster Yamaha Tech 3
Jonas Folger
Johann Zarco

Pramac Ducati
Jack Miller
Danillo Pettrucci

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com