Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Fairing Baru Yamaha untuk MotoGP 2018

Kompas.com - 15/11/2017, 09:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Valencia, KompasOtomotif - Yamaha menjalani MotoGP musim 2017 dengan banyak masalah. Kedua pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales sering mengeluhkan kondisi sepeda motor balapnya.

The Doctor bahkan beberapa kali terjatuh, sampai akhirnya kehilangan harapan untuk menjadi juara dunia. Begitu juga dengan Vinales, pebalap asal Spanyol itu gagal bersaing dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso dalam merebutkan titel bergengsi itu.

Belajar dari pengalaman, Movistar Yamaha terus melakukan pengembangan agar musim depan bisa tampil maksimal. Salah satunya, seperti dilansir laman Motorsport.com, Rabu (15/11/2017) sedang menguji fairing aerodinamika di tes Valencia.

Baca juga: Rossi Sadar Sudah Semakin Lambat

Rossi dan Vinales sudah menggunakan fairing baru itu sejak awal sesi tes, Selasa (14/11/2017). Terbukti, Vinales berhasil menjadi pebalap tercepat dengan raihan waktu 1 menit 30.189 detik.


Berbeda dengan Vinales, Rossi mengalami kecelakaan pada tikungan 10, tetapi masih bisa melanjutkan sesi tes hingga akhir. Menurut informasi, pabrikan berlogo garpu tala itu juga sekaligus menguji mesin untuk MotoGP 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com