Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Team Indonesia Ukir Prestasi di Kejuaraan Slalom

Kompas.com - 15/11/2017, 16:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Team Indonesia (TTI) kembali mengukir prestasi di kejuaraan slalom, Auto Gymkhana 2017. Bahkan sampai tingkat nasional, Asian Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 di Taiwan.

Kedua pebalap TTI, Anjasara Wahyu menjadi juara nasional kelas A (standar) dan Demas Agil juara nasional kelas F (modifikasi). Masing-masing menggunakan Toyota Agya dan Etios.

Kejuaraan tingkat nasional, kedua pebalap itu juga sukses meraih juara pertama pada ajang slalom yang masuk dalam kalender FIA itu.

"Prestasi yang berhasil diraih para pebalap ini menunjukan keseriusan Toyota untuk menggairahkan motorsport Indonesia agar bisa berkembang hingga tampil di hadapan global," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resmi, Rabu (15/11/2017).

Baca juga: Duet Toyota Rajai Ajang Slalom Nasional

Kehadiran Yaris, Agya dan Etios sebagai mobil yang digunakan para pebalap TTI, tidak lepas dari kelebihan yang dimilikinya. Ketiga mobil itu dinilai mampu memenuhi ekspektasi pembalap TTI dalam mengikuti setiap ajang balap, yang menuntut kelincahan dan mumpuni diajak bermanuver.

"Berbagai ubahan pada mesin dan transmisi, serta desain yang dilakukan kami pada ketika model itu tak hanya meningkatkan kenyamanan mobil, tetapi juga makin mendukung performany," ucap Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com