Laporan dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Harga Honda PCX Bisa Tembus Rp 30 Jutaan

Kompas.com - 28/10/2017, 08:42 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Generasi terbaru Honda PCX dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017. Khusus pasar Jepang, mulai dijual pada 2018 dan Indonesia juga akan menjual model serupa, bahkan ikut dirakit lokal.

Apabila skutik premium itu diproduksi di Tanah Air, otomatis harga bisa lebih murah ketimbang ekspor. Model sekarang yang dijual di Indonesia, ekspor dari Vietnam, dan dibanderol Rp 40 jutaan.

Lantas, berapa harganya jika nanti dirakit dan dijual di pasar roda dua nasional? "Kami belum putuskan mengenai harga, tetapi seharusnya bisa lebih murah karena dirakit di Indonesia," ucap Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya saat berbincang dengan KompasOtomotif di Tokyo Big Sight, Rabu (25/10/2017).

Baca juga: Honda Mau Rakit PCX Terbaru di Indonesia

Estimasi Thomas, skutik yang kini punya pilihan mesin listrik dan hybrid itu bisa dibanderol sekitar Rp 30 jutaan. Tetapi, dia tidak bisa menginformasikan berapa harga pastinya, karena masih dalam proses studi akhir.

"Bisa jadi sekitar segitu, karena kita akan produksi lokal. Intinya kami memberikan harga yang kompetitif buat konsumen," ujar Thomas.

Jika benar dibanderol di angka itu, Honda PCX jelas akan bersaing ketat dengan rivalnya, yaitu Yamaha NMAX. Skutik gambot Yamaha itu paling murah dijual Rp 25,7 jutaan, dan termahal Rp 28 jutaan.

Simak video mengenai PCX listrik dan hybrid di bawah ini:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.