Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Honda PCX Bisa Tembus Rp 30 Jutaan

Tokyo, KompasOtomotif - Generasi terbaru Honda PCX dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017. Khusus pasar Jepang, mulai dijual pada 2018 dan Indonesia juga akan menjual model serupa, bahkan ikut dirakit lokal.

Apabila skutik premium itu diproduksi di Tanah Air, otomatis harga bisa lebih murah ketimbang ekspor. Model sekarang yang dijual di Indonesia, ekspor dari Vietnam, dan dibanderol Rp 40 jutaan.

Lantas, berapa harganya jika nanti dirakit dan dijual di pasar roda dua nasional? "Kami belum putuskan mengenai harga, tetapi seharusnya bisa lebih murah karena dirakit di Indonesia," ucap Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya saat berbincang dengan KompasOtomotif di Tokyo Big Sight, Rabu (25/10/2017).

Estimasi Thomas, skutik yang kini punya pilihan mesin listrik dan hybrid itu bisa dibanderol sekitar Rp 30 jutaan. Tetapi, dia tidak bisa menginformasikan berapa harga pastinya, karena masih dalam proses studi akhir.

"Bisa jadi sekitar segitu, karena kita akan produksi lokal. Intinya kami memberikan harga yang kompetitif buat konsumen," ujar Thomas.

Jika benar dibanderol di angka itu, Honda PCX jelas akan bersaing ketat dengan rivalnya, yaitu Yamaha NMAX. Skutik gambot Yamaha itu paling murah dijual Rp 25,7 jutaan, dan termahal Rp 28 jutaan.

Simak video mengenai PCX listrik dan hybrid di bawah ini:

https://otomotif.kompas.com/read/2017/10/28/084200415/harga-honda-pcx-bisa-tembus-rp-30-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke