Laporan langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

TMS 2017 Jadi Surga Penyuka Barang Aftermarket dan Aksesori

Kompas.com - 26/10/2017, 08:01 WIB
|
EditorAris F Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif - Selain menampilkan deretan mobil-mobil baru dan konsep, Tokyo Motor Show (TMS) juga mengikutsertakan industri komponen. Mulai dari barang after market, aksesori, hingga komponen balap.

Pada gelaran ke-45 yang digelar 25 Oktober - 5 November ini, ada 101 merek yang ikut memeriahkan dan tersebar di Tokyo Big Sight, Jepang. Peserta bukan hanya produsen lokal melainkan dari beberapa negara seperti Eropa dan Amerika ikut meramaikan.

Jika pada pameran otomotif nasional (IIMS dan GIIAS) letak stan produk aftermarket dan komponen berkumpul dalam satu area (hall), di TMS lokasinya menyebar. Ada di hall timur (east hall) dan barat (west hall).

Aksesori juga ikut andil baik produsen dari Jepang atau luarAFH Aksesori juga ikut andil baik produsen dari Jepang atau luar

Secara spesifik komponen, after market dan aksesoris yang ikut andil adalah :
- Komponen mesin standar dan balap
- Sistem gerak dan transmisi
- Elektronik
- Komponen body dan interior
- Pelek dan Ban
- Peralatan perbaikan dan perbengkelan
- Audio

[Baca juga : Cara Mudah Kunjungi Tokyo Motor Show 2017]

Penggemar die cast juga dimanjakan dengan koleksi terbaru dan unik dari TomicaAFH Penggemar die cast juga dimanjakan dengan koleksi terbaru dan unik dari Tomica
Selain itu, ada juga stan penggemar mobil miniatur (die cast) yakni Tomica corner dan juga PlayStation Gran Turismo Sport.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.