Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Sedan Murah, Toyota Masih Bungkam

Kompas.com - 05/09/2017, 09:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Proyek sedan murah berbasis model konsep Daihatsu DN F-Sedan, menarik untuk menjadi bahan perbincangan. Setelah coba menakar kemungkinannya, saatnya melempar ke para Agen Pemegang Merek (APM) yang bersangkutan.

Mulai dari pihak Toyota Indonesia, yang saat dilontarkan pertanyaan, mereka ternyata masih belum mau berkomentar banyak soal sedan murah ini. Mereka mengaku masih fokus dengan produknya yang ada sekarang, tanpa mau menyinggung sedikit soal itu.  

“Pada dasarnya Toyota selalu melakukan studi berkala, mengenai kebutuhan masyarakat Indonesia serta tren yang berkembang. Saat ini, kami masih fokus di segmen entry melalui Agya dan Calya,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor kepada KompasOtomotif,  Minggu (3/9/2017).

Baca juga : Spesifikasi Lengkap Sedan Murah Toyota

Toyota Yaris Ativ, sedan termurah Toyota .Bangkokpost Toyota Yaris Ativ, sedan termurah Toyota .

Toyota Thailand, baru meluncurkan model sedan barunya di Thailand , Yaris Ativ, dengan mesin 1.200 cc dan masuk program Eco Car di sana. Mengapa tidak, kalau Toyota Indonesia juga melakukan itu di Indonesia.

Ditambah lagi, pemerintah Indonesia akan menurunkan pajak sedan, yang selama ini didiskriminasi. Melihat peluang ini, tak mungkin kalau Toyota tidak tergiur. Tidak perlu repot juga, Toyota di sini hanya tinggal memasarkan, di mana Daihatsu yang memproduksinya.

“Saat ini tentunya kami masih fokus dengan produk kami di range segmen yang sangat beragam. Sehingga masyarakat memiliki beragam pilihan saat memilih produk Toyota,” ujar Soerjopranoto. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com