Soal Sedan Murah, Toyota Masih Bungkam

Kompas.com - 05/09/2017, 09:03 WIB
Mobil konsep sedan Daihatsu DN F Sedan bermesin 1.2L di GIIAS 2017. Ghulam/KompasOtomotifMobil konsep sedan Daihatsu DN F Sedan bermesin 1.2L di GIIAS 2017.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Proyek sedan murah berbasis model konsep Daihatsu DN F- Sedan, menarik untuk menjadi bahan perbincangan. Setelah coba menakar kemungkinannya, saatnya melempar ke para Agen Pemegang Merek (APM) yang bersangkutan.

Mulai dari pihak Toyota Indonesia, yang saat dilontarkan pertanyaan, mereka ternyata masih belum mau berkomentar banyak soal sedan murah ini. Mereka mengaku masih fokus dengan produknya yang ada sekarang, tanpa mau menyinggung sedikit soal itu.  

“Pada dasarnya Toyota selalu melakukan studi berkala, mengenai kebutuhan masyarakat Indonesia serta tren yang berkembang. Saat ini, kami masih fokus di segmen entry melalui Agya dan Calya,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor kepada KompasOtomotif,  Minggu (3/9/2017).

Baca juga : Spesifikasi Lengkap Sedan Murah Toyota

Toyota Yaris Ativ, sedan termurah Toyota .Bangkokpost Toyota Yaris Ativ, sedan termurah Toyota .

Toyota Thailand, baru meluncurkan model sedan barunya di Thailand , Yaris Ativ, dengan mesin 1.200 cc dan masuk program Eco Car di sana. Mengapa tidak, kalau Toyota Indonesia juga melakukan itu di Indonesia.

Ditambah lagi, pemerintah Indonesia akan menurunkan pajak sedan, yang selama ini didiskriminasi. Melihat peluang ini, tak mungkin kalau Toyota tidak tergiur. Tidak perlu repot juga, Toyota di sini hanya tinggal memasarkan, di mana Daihatsu yang memproduksinya.

“Saat ini tentunya kami masih fokus dengan produk kami di range segmen yang sangat beragam. Sehingga masyarakat memiliki beragam pilihan saat memilih produk Toyota,” ujar Soerjopranoto. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X