Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara Penggemar Custom di Jakarta Mulai

Kompas.com - 21/10/2017, 15:02 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, Kompas Otomotif - Gelaran Jakarta Custom Culture (JCC) 2017 resmi dibuka Sabtu, (21/10/2017). Ajang bagi penggemar motor dan mobil custom ini berlangsung dua hari di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada pembukaan acara JCC juga diadakan aksi berkendara, Tebus Dosa Emisi x Aku Jaga Bhumi, yang diikuti oleh komunitas skuter Vespa seputaran DKI Jakarta. Aksi ini merupakan kerjasama penyelenggara JCC dengan Yayasan Kebun Raya Indonesia (YRKI) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebun raya sebagai kawasan konservasi.

Komunitas skuter diajak berkendara bersama menuju lokasi JCC dan saat tiba, para pengendara akan mendapatkan edukasi mengenai emisi gas buang kendaraan bermotor.

Bersamaan dengan kegiatan ini, para pengendara secara simbolis menyerahkan 500 bibit pohon kepada kementerian lingkungan hidup. Aksi ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kondisi pencemaran lingkungan di DKI Jakarta.

Baca : Tiga Pemodifikasi Jakarta Dapat Gelar di HMC 2017

Selain melihat kendaraan custom, dalam acara ini, pengunjung juga dapat menikmati beragam booth yang menyediakan barang pendukung lain, seperti busana, aksesori, suku cadang bahkan mobil miniatur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com