Menteri Jonan Kepincut Motor Listrik Gesits

Kompas.com - 19/10/2017, 12:47 WIB
Menteri ESDM menjajal kebolehan Gesits di kantor ESDM, Jakarta, Kamis (19/10/2017). Ghulam Nayazri/KompasOtomotifMenteri ESDM menjajal kebolehan Gesits di kantor ESDM, Jakarta, Kamis (19/10/2017).
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, akhirnya ikut menjajal calon skuter listrik nasional Gesits, besutan Garansindo Grup dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Kamis (19/10/2017). Jonan menambah jajaran petinggi pemerintahan yang sebelumnya sudah menunggangi Gesits.

Pada saat melakukan pengetesan Jonan seperti ketagihan, tidak hanya sekali dua kali riding berkeliling halaman gedung Kementerian ESDM di Jalan Medan Merdeka Selatan, tapi sampai empat kali lebih. Seusai menjajal Jonan mengapresiasi produk hasil anak bangsa ini, bahkan disebut lebih bagus dibanding model yang pernah dicoba di luar negeri. 

 

"Bagus ini produknya, karena motor listrik jadi punya akselerasi lebih baik dibanding motor konvensional dengan pembakaran dalam. Dari sisi desain juga bagus dan saya pikir motor ini sudah canggih tidak perlu ada perubahan lagi," ujar Jonan, Kamis (19/10/2017). 

"Pastinya saya akan beli satu," ucap Jonan. 

Baca juga: Wika Siap Produksi Gesits 100.000 Unit Per Tahun

CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah mengatakan, Gesits yang kini sudah bergerak maju mencapai tahapan pengembangan, tak lepas dari dukungan dan perhatian pemerintah. Mereka mengaku konsisten melakukan langkah strategis untuk mencapai produksi massal Gesits, yang produknya bisa bermanfaat buat rakyat. 

Sejauh ini Gesits sudah melewati beberapa pengujian, dan menunggu finalisasi versi produksi. Skuter listrik anak bangsa ini juga sudah bekerja sama dengan PT Wijaya Karya Konstruksi (Wikon) sebagai tempat produksi dan penyuplai komponen. 

Gesits sendiri merupakan skuter otomatis bertenaga listrik dengan daya motor 5KW dan dapat menempuh jarak 80-100 km dalam satu pengisian baterai. Kecepatan yang dihasilkan mencapai 100 kpj dengan waktu pengecasan hanya 1,5-3 jam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X