Kompas.com - 04/10/2017, 17:23 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Selain jajaran sepeda motor kustom, gelaran Indonesia Kustom Kulture Festival (Kustomfest) 2017 juga akan menampilkan konten menarik untuk mobil. Tahun ini Kustomfest mengadakan kategori khusus bertema Pickup Paradise.

Sesuai nama, konten ini dibuat untuk mewadahi para penggemar serta pemilik mobil pikap untuk memamerkan koleksi karyanya terbaiknya, baik yang masih orisinal maupun yang sudah kustom.

“Mobil pikap awalnya dikenal sebagai kendaraan niaga, ternyata banyak menarik minat kolektor untuk menjadikan sebagai barang koleksi. Kustomfest 2017, kami menyiapkan ruang khusus di area indoor bagi pikap terbaik di Indonesia,” ucap Lulut Wahyudi, Director Kustomfest sekaligus builder dari Retro Classic Cycle dalam siaran resminya, Rabu (4/10/2017).

Selain dua kelas baru, yakni Honda Scrambler dan Harley Davidson Club Style, Kustomfest juga menyematkan sisi edukasi yang dikemas bersama G-Speed. Para pecinta kustom akan mendapatkan informasi mengenai pemahaman mesin-mesin V8 termasuk cara perawatannya.

Baca : Harley Tiga Roda Jadi Hadiah Kustomfest 2017

Lucky Draw

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, tahun ini Kustomfest menyediakan hadiah menarik berupa Trike Kustom.

Motor tiga roda yang dibangun di atas mesin Harley Davidson Buell 1.200 cc dirancang menggunakan kombinasi konstruksi chopper di bagian depan dan suspensi mobil Porsche di belakang.

Trike Kustom Lucky Draw Kustomfest 2017 Trike Kustom Lucky Draw Kustomfest 2017

“Lucky Draw tahun ini dibuat lain dari tahun tahun sebelumnya, tahun ini kami benar-benar membuat seluruh bagian dari awal menggunakan frame baru dan menggunakan independent rear suspension dari mobil, jadi setengah motor, setengah mobil. Nantinya Trike ini akan menonjolkan sisi engine dan suspensi. Hasilnya ditunggu saja," kata Lulut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.