Perang Harga “Sport Fairing” 150cc di Oktober

Kompas.com - 03/10/2017, 07:22 WIB
Adu spesifikasi Honda CBR150R, Yamaha R15, dan Suzuki GSX-R150. istimewaAdu spesifikasi Honda CBR150R, Yamaha R15, dan Suzuki GSX-R150.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Selain kejar-mengejar soal volume penjualan dan spesifikasi, pertempuran segmen ini juga bisa jadi soal harga. Walaupun memang, masing-masing merek punya pertimbangan sendiri, terkait penetapan harga yang dilempar ke pasar.

Tiga pemain di kelas ini ada GSX-R150 sebagai pendatang baru dari Suzuki, kemudian Honda CBR150R dan Yamaha R15. Meski beberapa masyarakat sudah menaruh hatinya untuk merek tertentu alias loyalis, tapi tak menutup kemungkinan masih ada pasar lain yang concern soal harga.

Di deretan model-model tersebut, Suzuki GSX-R150 menjadi yang paling murah, dengan banderol hanya Rp 28,9 juta. Angka tersebut sudah mengalami kenaikan Rp 1 juta dari bulan sebelumnya, dan disebut masih berlabel promo.

Baca juga : Pasar Sepeda Motor “Sport” Terkoreksi Sampai Akhir 2017

Sementara, harga normal yang pernah disebutkan pihak Suzuki sejak awal sebesar Rp 29,9 juta. Jika membandingkannya lagi, itupun masih jauh lebih murah dari dua model lainnya. Suzuki hanya menyediakan satu varian untuk produknya ini.

Model sport 150cc besutan Yamaha tampak paling mahal, di mana harga termurahnya untuk All New R15 Rp 34,5 juta, sementara All New R15 Rp 35,1 juta. Saat dikonfirmasi, pihak Yamaha menyebut kalau harga tersebut belum mengalami kenaikan dibanding bulan sebelumnya.

Kemudian Honda CBR150R harganya berada di tengah-tengah, dengan varian paling bawahnya punya banderol Rp 32.975.000,  dan yang paling mahalnya sampai Rp 33.875.000 untuk tipe New CBR 150R Repsol Edition.

Selain soal harga, tentunya pertimbangan spesifikasi dan fitur-fitur, menarik untuk menjadi perhatian. Namun, kembali lagi soal selera masing-masing individu. Berikut harga lengkapnya, seperti yang dikutip dari situs resmi merek pada 2 Oktober 2017.

Honda

         Harga

New CBR 150R Slick Black White

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X