Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Generasi Baru Suzuki Jimny

Kompas.com - 03/10/2017, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motor1.com

New Delhi, KompasOtomotif - Suzuki telah mengkonfirmasi meluncurkan generasi baru Jimny dalam ajang Tokyo Motor Show 2017. Bahkan setelah penampakan rendering SUV legendaris itu mulai beredar, disitat dari Motor1 akhirnya pihak pabrikan memberikan gambar lebih jelas mengenai tampilan Jimny melalui media lokal di India.

Melalui gambar tersebut, masyarakat bisa lebih detail melihat ubahan eksterior generasi keempat Jimny yang kini tampil sangat kotak (boxy).

Secara desain memang dibuat menyerupai salah satu SUV legendaris asal Amerika Serikat. Desin tersebut juga membuat kesan retro dari Jimny terbaru makin keluar.

Dikabarkan Suzuki akan menjadikan Jimny terbaru sebagai sebuah SUV sejati. Karena itu, pihak pabrikan akan langsung melengkapi sistem penggerak roda 4X4, serta low-range gearing, dan juga fitur Allgrip Pro System.

Baca : Suzuki Jimny Lahir Kembali Sebagai Mobil Listrik

Suzuki Jimnya 2018 Suzuki Jimnya 2018
Jimny juga akan dilengkapi dengan beberapa pengembangan teknologi baru, salah satunya penyematan mesin Boosterjet Turbocharged layaknya Swift Sport dan Vitara. Namun belum diketahui berapa kapasitas mesin yang akan digunakan.

Agar memberikan nilai lebih, Suzuki juga memastikan Jimny mendapat tambahan safety kit guna memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motor1.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com