Mercy Bikin Sprinter Makin Futuristik

Kompas.com - 27/09/2017, 14:41 WIB
Mercedes-Benz Sprinter 2018 Mercedes-Benz Sprinter 2018
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Atlanta, KompasOtomotif - Mercedes-Benz membocorkan sketsa Sprinter 2018. Mobil komersial generasi ketiga pesaing Volkswagen Ceafter ini dipaparkan dalam gelaran North American Commercial Vehicle Show (NACVS).

Dikutip dari Autoevolution, Mercy mengklaim model terbaru Sprinter akan datang dengan banyak perubahan. Sementara untuk produksi akan dipindahkan di Amerika Serikat, tepatnya di North Charleston.

Amerika dipilih menjadi basis produk Sprinter karena memiliki potensi yang besar dalam hal penjualan kendaraan van. Selain itu, keputusan ini juga sekaligus untuk mengurangi biaya produksi dalam hal pengiriman unit.

"Kami ingi melakukan lebih dari sekadar membangun kendaraan terbaik, kami ingin menawarkan solusi moiblitas yang sesuai untuk setiap sektor. Generasi baru Sprinter akan menjadi solusi secara keseluruhan," kata Volker Mornhinweg, Head of Mercedes-Benz Vans.

Baca : Alasan Mercy Belum Ganti Mesin Sprinter

Melihat dari desain, Sprinter generasi ketiga hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh. Bentuk fasia depan diambil dari pikap mewah, X-Class, sedangkan sektor lain terinspirasi darik konsep van masa depan, Vision Van.

Konsep Mercy Sprinter Konsep Mercy Sprinter
Selain tampilan, Mercy mengklaim generasi baru daru Sprinter akan dilengkapi dengan sistem transmisi otomatis terbaru. Produksinya akan segara dimulai dan dijadwalkan siap meluncur pada pertengahan 2018 mendatang.

Sejak pertama hadir pada 1990, Sprinter sudah terjual lebih dari 3,3 juta unit di 130 negara. Sepanjang Januari hingga Maret 2017 penjualannya naik menjadi 96.200 unit dibandingkan periode serupa pada tahun lalu, yakni 95.100 unit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X