Honda Odyssey 2018 Raih Status “Mobil Aman”

Kompas.com - 24/09/2017, 09:31 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Washington, KompasOtomotif -  Generasi terbaru Honda Odyssey model year 2018 berhasil mendapatkan peringkat Top Safety Pick +, dari Lembaga Penjamin Keselamatan Jalan Raya atau Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Merek asal Jepang tersebut nampaknya berhasil menghasilkan model MPV, yang tidak hanya menyasar keamanan tapi juga kenyamanan. Odyssey mencetak skor “Good” dalam lima uji kelayakan standar keamanan kendaraan.

Sementara sistem pencegahan kecelakaan depan opsional, masuk dalam klasifikasi “Superior”, ketika pada generasi sebelumnya hanya mendapat status “Basic”.  Selain itu, terkait dengan lampu depan, Honda Odyssey 2018 mendapatkan predikat “Acceptable”.

Pasalnya salah satu syarat kendaraan untuk bisa mendapat nilai tinggi dalam keselamatan, paling tidak harus lampu depannya harus mendapat pengakuan minimal “Acceptable” atau “Good”, mengutip Carscoops, 23/9/2017).

Baca juga : Honda Odyssey Coba Gangg Toyota Alphard

Mengisi tempat model pendahulunya yang sukses, di mana menjadi minivan terlaris di Amerika selama 7 tahun, Odyssey meluncur perdana di Detroit Auto Show 2017, dan mulai dijual di Amerika Serikat pada bulan Mei.

Harga yang dibanderol untuk varian terendah di angka 30,890 dolar AS atau Rp 411 juta. Di bawah kap mobil disematkan mesin 3.5 liter V6, yang dipasangkan dengan girboks otomatis 9-percepatan, dan 10- percepatan untuk varian Touring and Elite.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.