Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MINI ”Kesetrum” Tunjukkan Konsep Mobil Listrik

Kompas.com - 30/08/2017, 18:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Munich, KompasOtomotifMINI akhirnya ikut arus elektrifikasi dengan menunjukkan konsep mobil listrik yang diberi nama Electric Concept. Sosoknya bakal melakukan debut di Frankfurt Motor Show pertengahan September mendatang.

Konsep mobil listrik itu didesain untuk menarik perhatian para pengguna di perkotaan. MINI juga menyatakan bahwa konsep tersebut akan menunjukkan bagaimana orang mengendarai mobil listrik murni untuk berkegiatan sehari-hari dalam beberapa tahun ke depan.

Tampangnya mirip deretan MINI Cooper, tapi mengemban gril unik dipadu dengan lampu dean LED yang mencolok. Bemper juga sporty, secara efisien memberi dua lubang untuk aliran masuknya udara ke bagian mesin.

Baca juga: Mobil Listrik CBU Siap Menyerbu Indonesia di 2018

Ada Union Jack di bagian belakang MINI Electric Concept.carscoops Ada Union Jack di bagian belakang MINI Electric Concept.
Gaya desain racy berlanjut dengan desain bukaan pintu yang menyatu dengan bodi, plus desain side skirt unik berbahan fiberglass. Pelek 19 inci berdesain simpel membuat mobil makin punya aura mewah.

Desain belakang lebih simpel dengan diffuser bergaris, mirip bagian samping. Nuansa British juga terasa berkat penggunaan lampu stop LED dengan aksesn Union Jack.

Tidak ada penjelasan soal powertrain, namun produsen mobil asal Jerman itu menyatakan bahwa motor listrik akan sangat powerful, responsif, dan saat mengendarainya pengemudi akan menemukan feeling lincah bak naik go-kart.

Kemungkinan mobil ini masuk line produksi sangat terbuka, mengingat perusahaan sudah menyatakan komitmennya meluncurkan mobil listrik pada 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com