Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Countryman JCW Mengaspal di Indonesia

Kompas.com - 10/08/2017, 20:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Tangerang, KompasOtomotif – Mini Indonesia resmi mengaspalkan New Mini John Cooper Works Countryman pada pameran otomotif, GIIAS, di BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017). Model sport ini memiliki ukuran terbesar dan melengkapi varian kendaran dari model John Cooper Works (JCW).

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, penggemar Mini kali ini bisa merasakan sensasi beragam dari pilihan model John Cooper Works, berkisar dari 3-door sampai Countryman. Model ini dirancang untuk kepuasan mengemudi ekstrem di segala medan.

“Mini John Cooper Works adalah seputar mesin berperforma tinggi, dengan sensasi mengendarai go-kart, ditambah dengan desain otentik yang memikat. Ini merupakan model di JCW dengan ukuran terbesar, di mana menggabungkan elemen antara karakter balap, dengan sensasi berkendara khas Mini,” ujar Karen Lim, Kamis (10/8/2017).

Model sport ini menggunakan mesin 2.0L 4-silinder Mini TwinPower Turbo, dengan dukungan transmisi 8-percepatan Streptonic Sport Automatic. Berbeda dengan Countryman biasa, model yang sudah mendapatkan sentuhan sport ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 231tk @6.000rpm, sementara torsi maksimumya 350Nm, yang tersedia ketika mesin berputar antara 1.450rpm sampai 4.500rpm.

Fitur dari mesin baru ini, memiliki piston khusus, large charge-air cooler, serta radiator tambahan.  Hanya butuh 6,5 detik untuk mencapai 100kpj.

New Mini John Cooper Works Countryman dilengkapi dengan performa mesin sport, tapi tetap efisien dalam hal bahan bakar, di mana bisa mencapai 14 kilometer per liter dengan emisi CO2 pada tingkat 158 gram per kilometer, berdasarkan tes EU.

Produk baru ini baru akan tersedia di diler resmi Mini mulai Agustus 2017 ini, di mana harganya dibanderol Rp 1.060.000.000 off the road

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com