Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Biru Tes Tabrak Mini Countryman

Kompas.com - 05/06/2017, 16:03 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

Jenewa, KompasOtomotif - Mini Countryman suskes meraih rating tertinggi dalam uji tabrak yang dilakukan European New Car Assessment Program (Euro NCAP). Semua varian Countryman dinyatakan memiliki tingkat keselamatan tertinggi kecuali versi plug-in hybrid Cooper.

Dilansir dari Paultan, hasil pengetesan uji tabrak penumpang dewasa Mini Countryman mendapat nilai 90 persen. Posisi kabin dinyatakan tetap stabil saat mobil ditabrak dari depan, sistem perlindungan mampu dengan baik melindungi tubuh pengendara, bahkan saat pengujian dari samping seluruh sektor krisitis juga terlindungi.

Baca : Berkenalan dengana Mini Crossover ala Jepang

Untuk kategori penumpang anak-anak dengan perkiraan usia enam sampai 10 tahun mendapat nilai 80 persen. Angka ini dapat dari uji tabrak depan dan samping seperti penumpang depan.

Penilaian berlanjut pada sisi keselamatan pejalan kaki. Untuk hal ini Countryman mendapat hasil 64 persen melalui teknologi active boneet. Bumper depan mampu memberikan perlindungan ke sektor kaki, sayangnya untuk daerah paha ke atas masih minim.

euroncap.com Hasil tes Euro NCAP Mini

Sedangkan untuk fitur Autonomous Emergency Braking System yang jadi fitur standar di Eropa meraih 51 persen dalam kategori pengujian safety assist.

Mini Countryman generasi baru sudah resmi masuk Indonesia melalui Maxindo International Nusantara Indah. Mobil ikonik asal Inggris ini dipasarkan dalam dua pilihan model, yakni Cooper Countryman dengan harga Rp 660 juta, dan Cooper S Countryman yang dibanderol sebesar Rp 865 juta off the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com