Kurang Peminat, Honda Enggan Saingi Yamaha Xabre

Kompas.com - 29/08/2017, 12:45 WIB
Honda 150SS Racer Concept saat dijepret kamera sedang syuting iklan. indianautosblogHonda 150SS Racer Concept saat dijepret kamera sedang syuting iklan.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Belakangan beredar spyshot munculnya sepeda motor sport naked 150 cc Honda dengan tampang tak biasa. Sosoknya jangkung, pakai suspensi upside down dengan buntut nungging. Diketahui jika itu adalah Honda 150SS Racer Concept di Thailand.

Sepeda motor itu sedang melakukan syuting iklan, dijepret fotografer dan diunggah MZ Crazy Cars, beberapa waktu lalu. Ada indikasi bahwa Honda di Thailand menyiapkan pesaing Yamaha M-Slaz seperti di Vietnam, atau di Indonesia disebut Xabre, dan nama produksinya disinyalir sebagai CB150F.

Terkait hal ini, PT Astra Honda Motor (AHM) dengan tegas mengonfirmasi bahwa model itu tak akan menjadi bagian dari line up sepeda motor Honda di Indonesia. ”Confirm model itu nggak masuk hitungan,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, (26/8/2017).

Honda 150SS Racer.Autoevolution Honda 150SS Racer.
Menurut Thomas, pasar di segmen yang dimasuki Yamaha Xabre kurang begitu menggeliat. Pengguna sepeda motor sport di Indonesia belum lebih banyak melihat ke arah sana. Line up 150 cc naked Honda saat ini sudah cukup kuat dengan CB150R Streetfire dan Verza 150.

Baca juga: Lemas, Yamaha Xabre Disuntik ?Vitamin Baru?

Jika dilhat dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), di segmen derivasi model sport 150 cc naked hanya dihuni Yamaha Xabre. Penjualannya pun kurang menggigit, dengan total tujuh bulan sekitar 3.300-an unit, atau rata-rata per bulan 470-an unit.

Berbeda dengan di Thailand, via sosok Honda 150SS Racer Concept, Honda di sana menganggap model ini akan mendongkrak penjualan. Investasi pun digelontor lebih adri 6 juta baht, atau setara Rp 2,4 miliar untuk melakukan pengembangan.

Honda 150SS Racer Concept yang katanya bakal diberi nama CB150F.indianautosblog Honda 150SS Racer Concept yang katanya bakal diberi nama CB150F.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X