Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Truk Cantik Andalan Hyundai untuk Indonesia

Kompas.com - 23/08/2017, 16:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kendati lebih memilih melakukan persiapan layanan purnajual sebelum memasarkan kendaraan niaga, PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) tetap memperkenalkan truk-truk yang akan mengarungi kerasnya persaingan kendaraan niaga.

Dua model yang dipersiapkan sudah mejeng di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah Mighty dan Xcient. Keduanya diklaim menawarkan keunikan tersendiri dibandingkan dengan kompetitor, pun demikian dengan desain.

Mighty dibuat khusus agar memiliki durability tinggi dengan penguatan khusus pada sasis serta powertrain. Mesin diesel-nya kompatibel dengan standar emisi Euro II, sehingga diklaim sesuai dengan solar yang ada di Indonesia.

Truk ini ditargetkan untuk perusahaan ekspedisi, hasil bumi, tambang pasir, instansi pemerintah, dan UKM lain. Ukurannya paling lebar di kelasnya (2,028 mm). Posisi mengemudi juga dikatakan sangat nyaman berkat fitur tilt and telescopic pada setir.

Sementara Xcient Xcient menyasar perusahaan pertambangan, migas, jasa konstruksi, dan jalan raya, serta instansi pemerintah. Truk ini memiliki keunikan yang sangat menguntungkan penggunanya y

Hyundai Xcent, truk yang akan dijadikan andalan di pasar kendaraan niaga India.Indianautosblog Hyundai Xcent, truk yang akan dijadikan andalan di pasar kendaraan niaga India.
aitu desain yang futuristik, baik eksterior maupun interior. Posisi mengemudi senyaman mobil penumpang biasa juga dengan fitur tilt and telescopic steering wheel.

Tenaga terbesar di kelasnya, 380 PS untuk dump truck, dan 410 PS untuk tractor head. Truk ini juga dilengkapi cruise control. ”Fitur ini sudah sangat dibutuhkan untuk mengurangi kelelahan pengemudi. Kita sudah punya jalan tol yang sangat panjang,” ujar Ari Tristianto Wibowo, Manajer Pemasaran HOKI.

Indikator bahwa dua model ini bikin penasaran adalah banyaknya calon pengguna serius yang mendatangi booth HOKI di GIIAS 2017 lalu. Tercatat 158 calon pelanggan serius menaruh minat.

”Mengingat tidak adanya salesman yang aktif menarik pengunjung di booth, 158 calon pelanggan ini memang yang sangat serius. Sebab mereka datang dan sangat tidak sabar untuk bisa segera mencoba truk Hyundai di perusahaan mereka,” kata Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com