Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen AHM, Geber "Supersport" Honda RC213V-S

Kompas.com - 20/08/2017, 08:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  Model flagship supersport Honda RC213V-S akhir pekan ini akan digeber oleh dua konsumen PT Astra Honda Motor (AHM), yang memenangkan kompetisi aktivasi digital “Experience Street Version of MotoGP with RC213V-S”.

Mereka akan menikmati sensasi mengendarai motor balap MotoGP versi jalan raya, pada acara Track Day CBR250RR di sirkuit Sentul, Jawa Barat (20/8/2017). Ini merupakan sepeda motor yang dibuat dengan handmade, dan hanya diproduksi di Jepang.

Dari 926 konsumen yang mengikuti aktivitas ini, terpilih 10 kandidat terbaik yang berkesempatan mengikuti pelatihan teori safety riding, dan pelatihan dasar berkendara dengan Honda CBR250RR dan CB500X. Kemudian ada juga kompetisi safety riding menunggangi Honda CB500X di Safety Riding Center Wahana Jatake (18/8/2017).

Pada sesi tersebut, terpilih dua kandidat terbaik yaitu Ahmad Arifin Budi dari Boyolali dan Andre Nugraha dari Bandung, sebagai pemenang yang memiliki kesempatan memacu Honda RC213V-S, bersama dengan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Agustinus Indraputra, General Manager Planning and Analysis Division AHM mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin memberikan kesempatan spesial bagi konsumen, khususnya pecinta Honda CBR series.

Pelatihan teori safety riding, sebelum menunggangi RC213V-S di Safety Riding Center Wahana Jatake (18/8/2017).Istimewa Pelatihan teori safety riding, sebelum menunggangi RC213V-S di Safety Riding Center Wahana Jatake (18/8/2017).

“Kami ingin memberikan pengalaman dan sensasi tak terlupakan, mengendarai langsung tunggangan Repsol Honda pada ajang MotoGP versi jalan raya, Honda RC213V-S. Konsumen dipandu langsung oleh pebalap AHRT, sehingga mereka dapat merasakan langsung performanya dengan kendali penuh Total Control, seperti yang yang kami implementasikan juga di CBR series,” ujar Indraputra dalam siaran resminya, Sabtu (19/8/2017).

Tidak langusng menggeber RC213V-S, konsumen dibekali beberapa pengetahuan, mulai dari informasi keselamatan dalam berkendara, dan pengenalan produk. Mereka terlebih dahulu diajak beradaptasi dengan Honda CBR650F dan CB650F, sebagai persiapan menunggangi super sport bertenaga besar.

Versi jalan raya dari motor prototipe Honda RC213V, memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc, dan menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. Honda RC213V-S ini menerapkan system bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com