Kompas.com - 19/08/2017, 08:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif - Meski mengaku pameran industri, tapi sudah menjadi rahasia umum bila setiap eksebisi otomotif selalu ada jualan, ditambah dengan penawaran menarik. Contohnya seperti di GIIAS 2017, selang beberapa hari setelah peresmian, beberapa merek peserta mulai meluncurkan senjata untuk mengaet konsumen.

Mulai dari paket kredit ringan, bunga nol persen, sampai diskon puluhan juta. KompasOtomotif mencoba menelusuri tawaran menarik dari beberapa merek yang memasarkan kendaraan di segmen sport utility vehicle (SUV). Ternyata, cukup mengejutkan, rata-rata menawarkan promo dengan potongan harga hingga puluhan juta rupiah.

Toyota

Diam-diam Toyota menawarkan harga menarik untuk Fortuner dan Rush. Kedua SUV ini dipasarkan dengan potongan harga hingga puluhan juta beserta beberapa paket lain yang bisa didapatkan konsumen.

Toyota Rush modifikasi tanpa ban cadangan tampil di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Toyota Rush modifikasi tanpa ban cadangan tampil di GIIAS 2017.

"Selama pameran diskon Fortuner itu dari Rp 8 juta sampai Rp 15 jutaan. Kalau untuk Rush bisa sampai Rp 20 juta tergantung tipe saja," kata salah satu wiraniaga Toyota kepada KompasOtomotif, Jumat (18/8/2017).

Tidak hanya itu, Toyota juga menawarkan paket kredit beragam, salah satunya cicilan ringan hingga Rp 1 jutaan per bulan. Namun dengan uang pangkal yang cukup besar.

Hyundai

Produsen asal Korea Selatan juga memberikan penawaran menarik untuk Hyundai Tucson dan Sante Fe selama GIIAS 2017. Untuk pembelian kedua SUV ini konsumen, bisa dapat potongan harga hingga Rp 35 juta.

Baca : Mobil-Mobil "Pembuai Mimpi" di Lantai Pameran

"Kalau untuk Santa Fe bisa sampai Rp 38 jutaan. Tapi itu hanya dipameran, kalau di luar itu paling potonganya Rp 25 jutaan," ucap wiraniaga Hyundai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.