Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garansindo Mau Jadi "Dokter" Volvo di Indonesia

Kompas.com - 17/08/2017, 18:18 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Volvo Cars kembali menunjukkan diri setelah mati suri selama beberapa tahun di Indonesia. Tidak mau tanggung, merek asal Swedia yang kini bernaung di Garansindo Distributor Indonesia (GDI) ini langsung mendatangkan produk-produk terbaru dalam pameran otomotif nasional di Tangerang.

Mulai dari SUV XC90, V40 Cross Country, S90, dan S60. Lantas strategi besar apa yang akan dimainkan GDI untuk kembali merangsang kepercayaan konsumen di Indonesia terhadap produk asal Swedia ini.

Baca : Volvo "Reborn", Lepas Empat Model Baru di Indonesia

Menjawab hal tersebut, Chief Executive Officer GDI Muhammad Al Abdullah, mengatakan, pekerjaan rumah terbesar saat ini adalah mengobati trauma konsumen Tanah Air yang dulu merupakan pengguna setia Volvo.

"Kami tahu ini berat, tapi kami optimistis Volvo bisa mendapat tempat lagi di Indonesia. Ada dua sisi, yang satu positif dan satu negatif, tapi kami yakin brand ini bisa tumbuh," kata pria yang akrab disapa Memet saat bincang santai bersama media di Tangerang, Rabu (16/8/2017).

Volvo Cars IndonesiaStanly/KompasOtomotif Volvo Cars Indonesia

Menurut Memet, sisi negatif lebih ke arah "menyembuhkan" trauma para konsumen Volvo yang dulu sudah sempat kecewa dengan layanan after sales dan sebagainya. Sedangkan untuk positif, banyak konsumen yang sudah takjub dengan produk Volvo yang ada saat ini.

"Kalau flashback, banyak konsumen yang sudah sakit hati dalam tahap berlebihan, itu yang ingin kita sembuhkan saat ini. Kita berikan sosialisasi mengenai Volvo yang sekarang, kalau untuk produk kita kompetitif baik masalah harga sampai built quality dengan merek lain," ucap Memet.

V40 Cross countryStanly/KompasOtomotif V40 Cross country

Sedangkan mengenai pengembangan bran dan aftersales, Memet yakin bisa memperbaikain citra positif Volvo di Inodonesia dalam beberapa waktu mendatang.

"Garansindo sudah seperti dokternya produk-produk yang mati suri, jadi optimislah kita bisa bangun lagi Volvo di Indonesia. Kita juga sudah mendapat kepercayaan oleh pihak prinsipal kan," kata Memet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com