Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volvo "Reborn", Lepas Empat Model Baru di Indonesia

Kompas.com - 09/08/2017, 07:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Volvo Cars kembali bangkit  di bawah naungan Garansindo Distributor Indonesia (GDI). Momen Gaikindo International Auto Show (GIIAS) di Tangerang pada 10-20 Agustus 2017 mendatang menjadi debut awal bagi Volvo menyapa masyarakat Indonesia.

Baca : Volvo Bakal "Offensive" dengan XC90 di Indonesia

Tidak tangung-taggung, Volvo akan menghadirkan empat unit produk terbaru yang datang dari beragam model, yakni sedan S90, SUV XC90, V40 Cross Country, dan S60. Semua model tersebut akan menjadi menu baru yang siap dihidangkan bagi kalangan premium di Tanah Air.

"Sebuah kehormatan bagi PT Garansindo Distributor Indonesia diberi kepercayaan sebagai distributor tunggal Volvo Cars. Volvo adalah pemain lama, bahkan di Indonesia Volvo dikenal dengan tradisi kuat sebagai produsen kendaraan berkeselamatan tinggi dengan teknologi terdepan," kata Chief Executive Officer Volvo Cars Indonesia Satya Saptaputra, dalam siaran resminya Rabu (9/8/2017).

Volvo XC90 Volvo XC90

Menurut Satya, langkah peluncuran ini merupakan komitmen dari kesepakatan kemitraan antara Volvo Cars Group dengan GDI yang dihasilkan sejak Januari 2017. Keduanya siap membangun bisnis bersama dan mengambalikan citra Volvo Cars di Indonesia melalui empat model terbaru yang dijadwalkan meluncur pada hari pertama pameran dan akan disaksikan oleh Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Johann Brismar Skoog.

"Dalam pandangan kami, empat model pertama yang kami niagakan saat ini merupakan model-model yang telah lama dinanti konsumen di Indonesia. Kami optimis dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk komunitas Volvo di Tanah Air, dan media massa, Volvo Cars akan kembali menerima kepercayaan dari konsumen," ucap Satya.

Volvo V40 Volvo V40

Selain menawarkan model terbaru, Volvo Cars Indonesia juga akan berkomitmen penuh dalam pelayanan purnajual kepada pelanggan. Sebuah showroom respresentatif berstatus 3S (Sales, Service, Spare Part) telah disiapkan di Jakarta dan akan dikembangkan ke kota-kota lain di Indonesia.

Baca : Volvo Belum "Fix" Turun di IIMS 2017

Fasilitas layanan ini akan dibangun sesuai standard Volvo Cars Retail Experience (VRE) guna memberikan pengalaman premium Skandanavia yang otentik untuk para konsumen.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com