Kompas.com - 13/08/2017, 16:55 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif - Selain Wuling, Dongfeng Sokon (DFSK) juga ikut meramaikan ajang Gaikondo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Produsen asal China ini hadir bukan hanya membawa produk kendaraan niaga, tapi juga SUV tujuh penumpang bernama Glory 580.

Baca : Wuling Punya Kejutan Baru di 2018

Melihat sisi tampilan, SUV yang diklaim cukup laris di China ini punya wajah yang mirip dengan Honda CR-V, sedangkan bagian tengah menyerupai Nissan X-Trail. Bahkan tak jarang pengunjung yang melihat mengira ini merupakan CR-V versi China.

Model gril dan lekukan momok depan memang serupa dengan CR-V, apalagi dengan permainan aksen krom pada gril, serta lampu utama yang mengadopsi proyektor. Sementara bagian samping, tepatnya dari kursi baris pertama hingga kedua dibuat mirip dengan Nissan X-Trail.

MPV Glory 580 dipajang di area pameran DFSK di GIIAS 2017 MPV Glory 580 dipajang di area pameran DFSK di GIIAS 2017

Untuk sektor belakang dikemas lebih modern dengan bentuk oval serta stoplamp yang besar, ala SUV Eropa. Secara di mensi, Glory memiliki panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.715 mm.

Baca : Usai Pikap, Sokon Siapkan Model SUV

Ketika dikonfirmasi, Dendra Aryundy Koesoemo, Sales Manager PT Sokonindo Automobile, menjelaskan bahwa produk SUV-nya ini tidak untuk dijual saat ini. Penampakan di pameran nasional hanya untuk melihat minat masyarakat.

Mesin Sokon GloryStanly/KompasOtomotif Mesin Sokon Glory

"Kita hanya display, kemudi juga masih kiri. Tahun depan baru akan kita pasarkan dengan di produksi di pabrik kami di Cikande, Banten," ucap Dendra di Tangerang, Sabtu (12/8/2017).

Menurut Dendra, saat dipasarkan nanti Glory akan memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.5L Turbo dan 1.8 N/A yang akan disandingkan dengan sistem transmisi manual dan CVT. Untuk fitur sendiri, mulai dari sunroof, keyless entry juga akan diaplikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.