Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Honda Indonesia Sapu Bersih Podium ARRC Sentul

Kompas.com - 13/08/2017, 14:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Empat pebalap muda Indonesia yang bergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) mencetak kemenangan sempurna pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri keempat, di Sirkuit Sentul, Bogor, (12/8/2017).

Semua pebalap AHRT yang diturunkan PT Astra Honda Motor (AHM) mampu menduduki podium dan mempersembahkan kebanggaan untuk bangsa melalui pengibaran bendera Merah Putih di hadapan pecinta balap Tanah Air yang menyaksikan langsung di Sirkuit Sentul, Bogor

Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Andi "Gilang" Farid Izdihar yang balapan di kelas AP250 menyapu bersih podium satu, dua, dan tiga balapan pertama itu. Sementara Dimas Ekky di kelas Supersport 600, juga berhasil mengumandangkan Indonesia Raya di podium tertinggi.

Honda CBR250RR mendukung ketiga pebalap Indonesia AP250 selama 12 lap untuk mempertahankan posisi tiga besar mengungguli pebalap-pebalap top Asia lainnya hingga garis akhir.

Kemampuan balap yang luar biasa ditunjukkan oleh Rheza Danica dan Andi Gilang yang mengawali balap dari posisi 12 dan 7. Kedua pebalap muda Indonesia ini hanya butuh tiga lap memacu CBR250RR untuk mengisi posisi tiga teratas.

Supersport 600
Pebalap AHRT lainnya Dimas Ekky Pratama pun menunjukkan performa terbaik di kandang sendiri. Dia turun di kelas Supersports 600 cc menggantikan Irfan Ardiansyah. Dimas bertarung hingga lap akhir, sangat ketat, versus beberapa pebalap.

Ketika dia memimpin, di lap akhir sempat melakukan kesalahan dan didahului pebalap Indonesia lainnya dari tim Kawasaki, Ahmad Yudhistira. Namun Dimas memperbaiki kesalahan di dua tikungan terakhir untuk merebut kemenangan secara dramatis.

Balapan kedua ARRC seri keempat akan kembali diselenggarakan, Minggu (13/8/2017) di Sirkuit Sentul, Bogor. Kelas AP250 akan dimulai pada pukul 14.00 WIB dan kelas Supersport pada 15.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com