Toyota Indonesia Kirim “Sienta Euro VI” ke Singapura

Kompas.com - 29/07/2017, 17:53 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Produk multi purpose vehicle pintu geser Toyota Sienta, sudah menjamah pasar Asia Tenggara, yaitu Singapura, sejak 2016. Daerah ini memang salah satu sasaran ekspor Sienta setelah Thailand, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Namun, mulai Agustus ini, asa yang beda dengan Sienta yang diekspor ke Singapura. Adalah, kini mesinnya sudah memenuhi standar emisi Euro VI dari yang sebelumnya Euro IV.

“Euro 6 sendiri levelnya sudah seperti spesifikasi kendaraan di Eropa, di mana Sienta yang diminta sudah harus memenuhi itu. Akhirnya produk kami diterima dan akan dikirimkan tahun ini ke Singapura,” ujar Edward Otto Kanter, Vice President TMMIN, Jumat (29/7/2017).

Namun, ketika ditanyakan kepada Yui Hastoro, Director Business Management, Technical and Internal Audit, dirinya mengatakan kalau Sienta yang tahun ini dikirim ke Singapura masih masih sama dengan yang dipasarkan saat in, alias belum facelift.

“Iya hanya standar emisinya saja yang Euro VI, sementara modelnya masih belum mengalami ubahan, atau belum facelift. Usianya juga baru satu tahun lebih,” ucap Yui.

Sienta untuk Singapura ini, ini dikatakan menjadi produk pertama yang diproduksi Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dengan standar emisi setinggi itu, Euro VI. Ini berarti ke depan, bukan tidak mungkin produksi TMMIN, bisa tembus pasar dengan regulasi emisi ketat seperti Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.