Wuling Jadi Bukti "Seksinya" Otomotif Indonesia

Kompas.com - 17/07/2017, 13:33 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, Otomania.com – Kucuran dana 700 juta dollar Amerika Serikat dari SGMW Motor Indonesia membuktikan Indonesia merupakan tempat ideal untuk investasi di Asia Tenggara. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berharap SGMW Motor Indonesia menjadi contoh buat merek lain yang ada di dunia.

“SGMW Motor Indonesia saja berani berinvestasi 700 juta dollar, mari datang ke sini. Indonesia ini pasar yang terbesar di Asia Tenggara,” kata Ketua I Gaikindo Jongkie D Sugiarto, Selasa (11/7/2017).

Dikatakan Jongkie, Indonesia sudah empat tahun ke belakang meninggalkan Thailand urusan penjualan mobil. Indonesia konsisten mendapat angka di atas 1 juta unit setiap tahun.

“Rakyat kita, 250 juta orang, berpotensi membeli semua. Jadi kita jangan bicara hari ini, tapi 5 – 10 tahun ke depan. Ini kami bangga karena bisa jadi percontohan untuk industri otomotif dunia, agar melihat Indonesia lebih positif,” ujar Jongkie.

Investasi SGMW Motor Indonesia ditujukan untuk mendirikan pabrik perakitan dan pemusatan pemasok komponen di Bekasi, Jawa Barat. Tahun ini SGMW Motor Indonesia akan menjual MPV Wuling Confero S, lalu pada tahun depan bakal meluncurkan dua produk tambahan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.