Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Jadi Bukti "Seksinya" Otomotif Indonesia

Kompas.com - 17/07/2017, 13:33 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Otomania.com – Kucuran dana 700 juta dollar Amerika Serikat dari SGMW Motor Indonesia membuktikan Indonesia merupakan tempat ideal untuk investasi di Asia Tenggara. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berharap SGMW Motor Indonesia menjadi contoh buat merek lain yang ada di dunia.

“SGMW Motor Indonesia saja berani berinvestasi 700 juta dollar, mari datang ke sini. Indonesia ini pasar yang terbesar di Asia Tenggara,” kata Ketua I Gaikindo Jongkie D Sugiarto, Selasa (11/7/2017).

Dikatakan Jongkie, Indonesia sudah empat tahun ke belakang meninggalkan Thailand urusan penjualan mobil. Indonesia konsisten mendapat angka di atas 1 juta unit setiap tahun.

“Rakyat kita, 250 juta orang, berpotensi membeli semua. Jadi kita jangan bicara hari ini, tapi 5 – 10 tahun ke depan. Ini kami bangga karena bisa jadi percontohan untuk industri otomotif dunia, agar melihat Indonesia lebih positif,” ujar Jongkie.

Investasi SGMW Motor Indonesia ditujukan untuk mendirikan pabrik perakitan dan pemusatan pemasok komponen di Bekasi, Jawa Barat. Tahun ini SGMW Motor Indonesia akan menjual MPV Wuling Confero S, lalu pada tahun depan bakal meluncurkan dua produk tambahan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com