Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Tambah Varian Pajero dan Outlander

Kompas.com - 13/07/2017, 07:38 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) resmi meluncurkan dua varian Pejero Sport, yakni Dakar 4x4 dan Dakar 4x2. Keduanya diproduksi secara lokal di Indonesia dan diklaim memiliki beberapa kalebihan dalam hal fitur.

“Peluncuran varian Pajero Sport Dakar 4x4 dan Dakar 4x2 ini merupakan kelanjutan dari varian Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate pada IIMS 2017 lalu. Hal ini menjadi bagian dan bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan penumpang dan memproduksi model Pajero Sport di Indonesia,” ujar Irwan Kuncoro, Sales & Marketing Director PT MMKSI dalam siaran resminya, Rabu (12/7/2017).

Baca : Perang Teknologi Antara Mitsubishi, Toyota dan Honda

Untuk memberikan nilai lebih, beberapa fitur terkait keselamatan ditambahkan pada kedua model tersebut. Mulai dari hill descent control (HDC), forward coallision mitigation system (FCM), blind sport warning (BSW), multi around monitor display, adaptive cruise control (ACC), dan tujuh kantung udara.

Mitsubishi Pajero dan Outlander Mitsubishi Pajero dan Outlander

Hadirnya kedua varian ini membuat seluruh varian Pajero Sport yang ditawarkan saat ini menjadi enam pilihan, yakni Dakar 4x2 ultimate, Exceed 4x2 AT, Exceed 4x2 MT, dan GLX 4x4 MT.

Sementara untuk harga, Mitsubishi membanderol varian Dakar 4x4 sebesar Rp 655 juta, sedangkan Dakar 4x2 Rp 505 juta. Keduanya harga tersebut merupakan banderol on the road untuk Jabedetabek.

Outlander Sport Action

Tidak hanya Pajero, pada momen yang sama Mitsubishi juga ikut meluncurkan varian teratas dari Outlander Sport Action. Peluncuran ini menjadi upaya Mitsubishi memberikan peremajaan pada SUV yang terakhir kali disegarkan pada 2014 lalu. Sport Action ini juga langsung menjadi varian termahal di keluarga Outlander.

Outlander Sport Action resmi dikenalkanOtomania Outlander Sport Action resmi dikenalkan

Total ada 10 sentuhan baru diklaim terdapat pada eksterior. Mulai dari aplikasi welcome lights, front under cover, LED DRL, rear under cover, rear bumper plate, kamera parkir baru, side sporty decal, side window deflector, serta lapisan krom pada gagang pintu dan cover spion.

Sedangkan untuk interior, sentuhan yang dilakukan bisa dibilang cukup minimalis karena tidak terlalu banyak. Paling signifikan hanya pada sistem audio yang menggunakan model 2 DIN terbaru dengan fitur mirroring plus ukurannya yang lebih besar, yakni 7 inici.

Mitsubihi memasakan Outlander Sport Action dengan tiga pilihan warna, yakni Black Mica, Red Metallic, dan White Pearl. Sedangkan untuk harga, dipatok sebesar Rp 375 juta on the road Jabodetabek, selisih Rp 5 juta dengan varian Sport PX yang sebelumnya menjadi model tertinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com