Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Godaan BMW Seri 5 Terbaru Rakitan Lokal

Kompas.com - 12/07/2017, 15:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- BMW Indonesia resmi meluncurkan generasi ketujuh BMW Seri 5, Rabu (12/7/2017), di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta. Model ini hadir dalam dua varian, 530i Luxury Line dan 530i M Sport.
 
Kehadiran generasi sedan bisnis yang diklaim paling sukses di dunia ini mempertegas dominasi BMW di segmen sedan bisnis premium. Istimewanya, vatian 530i Luxury Line secara khusua dirakit lokal,  memanfaatkan fasilitas BMW Production Network, PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.
 
Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa peluncuran All New BMW Seri 5 menjadi salah satu momen terpenting pada 2017. Alasannya, selain sukses di dunia, model ini juga "hot" di Indonesia.
 
"BMW Seri 5 menjadi kendaraan dengan paduan lengkap, baik dari segi inovasi teknologi, desain, kedinamisan, dan kenikmatan berkendara. Semuanya membuat model ini sebagai sedan bisnis terlaris di dunia dengan penjualan 7,9 juta unit sejak 1972," kata Karen dalam sambutannya.
 
Dimensinya makin luas, namun BMW mengklaim bahwa bobotnya jauh berkurang, bahkan sampai 100 kg. Ini memungkinkan adanya peningkatan performa dan penghematan bahan bakar secara bersamaan.
 
Fitur-fitur penting adalah sistem iDrive 6.0 layar sentuh 10,25 inci dengan interface serta fitur baru. Mesin baru juga diklaim makin bertenaga. Klaim konsumsi baham bakar mencapai 18,1 kpl. Mobil ini juga disebut sudah dites sejauh 4,7 juta km.
 
All New BMW seri 5 akan tersedia di semua diler resmi BMW mulai Agustus 2017. Varian 530i Luxury Line rakitan Indonesia ditawarkan dengan banderol Rp 1,149 miliar. Sedangkan tipe 530i M Sport dipatok Rp 1,379 miliar. Harga ini berstatus off the road alias belum dengan biaya-biaya kepengurusan surat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com