Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Seri 5 Rakitan Sunter Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 06/07/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia memastikan generasi ketujuh dari Seri 5 meluncur di Jakarta pekan depan, tepatnya pada 12 Juli mendatang. Jadwal ini lebih cepat satu bulan, karena sebelumnya BMW mengatakan sedan bisnis ini akan dirilis pada Agustus 2017.

Baca : BMW Seri 5 Meluncur dalam Versi CKD Indonesia

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, Seri 5 yang akan meluncur merupakan produk rakitan lokal alias completely knocked down (CKD). BMW membangunnya di fasilitas PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Meski berstatus lokal, BMW mengklaim secara kualitas dan performa tidak ada perbedaan dengan versi completely built up (CBU). Bahkan Seri 5 CKD punya banyak kelebihan yang ditawarkan bagi calon konsumennya.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, beberapa waktu lalu mengatakan secara harga Seri 5 lokal akan jauh lebih murah dari CBU. Selain itu, masa kepemilikan kendaraan juga lebih cepat dibandingkan versi impor.

Stanly/KompasOtomotif All New BMW Seri 5 Jepang
Baca : BMW Seri 5 Rakitan Lokal, Punya Banyak Kelebihan

Seperti diketahaui, salah satu alasan BMW merakit Seri 5 secara lokal dikarenakan faktor penjualannya yang cukup tinggi. Bisa dibilang, sedan bisnis ini menjadi salah satu model terlaris BMW di Indonesia.

Bicara soal fitur, penantang Mercedes-Benz E Class ini sudah dilengkapi dengan ragam teknologi baru, salah satunya fitur semi otonomos. Namun melihat kondisi infrastruktur di Indonesia yang dianggap belum siap, rasanya BMW akan menanggalkan fitur ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com